PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berhasil mencetak kinerja yang gemilang di kuartal perdana tahun ini. Perusahaan pengembang kelas atas itu mencetak marketing sales sebesar Rp600 miliar atau meningkat 100% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Investor Relation APLN Wibisono mengatakan realisasi prapenjualan itu sepenuhnya berasal dari penjualan rutin proyek properti perseroan. Pada kuartal I 2017, marketing sales perseroan Rp300 miliar.
"Meski masih kecil, kami optimistis kinerja pra-penjualan hingga akhir tahun dapat tumbuh dibandingkan tahun lalu," katanya di Jakarta.
Sebagai catatan, hingga akhir tahun ini Agung Podomoro Land membidik perolehan marketing sales di angka Rp4,9 triliun. Proyeksi itu lebih rendah dari pendapatan tahun lalu yang sebesar Rp5,07 triliun.
Asumsi tersebut disandarkan pada proyeksi tidak ada penjualan bulk sales pada tahun ini.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: