Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astra Graphia Catat Pendapatan Bersih Rp630 Juta pada Q1 2018

Astra Graphia Catat Pendapatan Bersih Rp630 Juta pada Q1 2018 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Astra Graphia Tbk (AGIT) mencatat pendapatan bersih Rp630 juta pada Q1 2018, naik 8,3% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2017 sebesar Rp578juta.

Chief Executive of Astra Focus Business Operations at PT Astra Graphia, Hendrix Pramana, menuturkan bahwa pendapatan tersebut paling besar disumbangkan oleh sektor penjualan barang jadi dan pendapatan proyek sebesar 55%.

"Kemudian, disusul oleh sewa yang menyumbang sebesar 27%, jasa perbaikan dan pemeliharaan sebesar 11%, serta bahan pakai dan jasa alih daya sebesar 7%," tutur Hendrix dalam acara Workshop Wartawan Pasar Modal yang diadakan di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Sementara itu, Astra Graphia mencatat laba bersih sebesar Rp35 juta pada Q1 2018, naik 4,3% dibandingkan laba pada Q12017 sebesar Rp33,5 juta.

Pada tahun ini, Astra Graphia mengalokasikan belanja modal senilai Rp400 miliar atau naik 2 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Belanja modal tersebut terutama dialokasikan untuk equipment yang akan disewakan ke customer sebesar kira-kira 75% sampai 80%. Sisanya akan digunakan untuk pendanaan program-program inisiatf yang baru.

Pada tahun ini, Astra Graphia melakukan product expansion, di antaranya dengan memperluas produk di segmen quick print, commercial print, dan packaging. 

Selain itu, Astra juga menjalin kerja sama dengan beberapa partner untuk mengembangkan mesin finsihing, termasuk menyediakan pelayanan purna jual.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: