Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Perkirakan Pertumbuhan Kredit Lebih Baik di Maret 2018

BI Perkirakan Pertumbuhan Kredit Lebih Baik di Maret 2018 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Indonesia (BI) menilai pertumbuhan kredit perbankan di Maret 2018 akan lebih baik dibandingkan bulan sebelumnya. Bank sentral mencatat pertumbuhan kredit perbankan di Maret 2018 berada di kisaran 8-9% (yoy), lebih baik dibandingkan Februari 2018 yang sebesar 8,2%.

"Kalau saya lihat di Maret ini diperkirakan pertumbuhan kredit akan lebih baik, saya lihat data di Maret 8 sampai 9 persen," kata Gubernur BI Agus Martowardojo di gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Menurut Agus, membaiknya kredit perbankan ini menunjukkan recovery ekonomi Indonesia berjalan dengan baik. Ke depan dia optimis kredit perbankan akan tumbuh 10-12% di sepanjang tahun ini sehingga mampu memberikan kontribusi lebih besar bagi perekonomian Indonesia.

"Ini adalah bentuk dari recovery Indonesia. Mungkin pertumbuhan DPK masih lebih rendah, tapi kredit lebih baik," katanya.

Sementara itu, Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo tak memungkiri pertumbuhan kredit memang meningkat. Namun, ada sektor-sektor pembiayaan lain yang bisa dioptimalkan untuk mendukung pertumbuhan.

"Pembiayaan perusahaan nonkredit yaitu dari pasar keuangan, penerbitan surat utang, beberapa sudah IPO untuk sahamnya. Itu yang harus dilihat," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: