Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bidik Liburan Idul Fitri, Mister Aladin Gelar Travel Fair

Bidik Liburan Idul Fitri, Mister Aladin Gelar Travel Fair Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Optimis Pendapatan di Kuartal II/2018 akan Meningkat hingga 100% Akibat Lonjakan Pemesanan untuk Liburan Idulfitri

Mister Aladin menyelenggarakan Mister Aladin Travel Fair di Grand Atrium, Kota Kasablanka selama empat hari hingga tanggal 22 April. Ada beragam promo menarik seperti diskon 50% untuk menginap di berbagai hotel populer, sesi lelang hotel dan tiket pesawat mulai Rp10.000, hingga kesempatan liburan gratis ke berbagai destinasi populer Asia. Acara ini juga menjadi ajang peluncuran resmi fitur pemesanan tiket pesawat di website dan aplikasi Mister Aladin.

Menurut  Veranika Gunawan, CEO Mister Aladin,  berdasarkan data kuartal I/2018, 30% dari total pemesanan adalah untuk liburan Idulfitri. Jumlah ini lebih besar dari pemesanan di kuartal I/2017 yang hanya 11%. Dengan adanya fitur tiket pesawat, Mister Aladin semakin dekat dengan tujuan utamanya, yaitu menjadi layanan one-stop platform yang mengakomodasi kebutuhan liburan masyarakat yang semakin meningkat. 

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah soft-launching fitur tiket pesawat, terjadi peningkatan pemesanan hotel sebesar 63% hanya di kuartal I/2018 dibandingkan di kuartal I/2017. Dari total pemesanan tersebut, masih banyak orang yang memilih berlibur di dalam negeri, termasuk untuk liburan Idulfitri. Selain itu, terjadi juga peningkatan pemesanan hotel sebesar 18% dari kuartal IV/2017 ke kuartal I/2018 di destinasi-destinasi yang sedang naik daun di Indonesia.

“Saat ini kami memiliki lebih dari 100.000 inventory hotel dan kami ke depannya menargetkan peningkatan inventory sebesar 200% di akhir 2018 ini. Untuk memenuhi permintaan konsumen sekaligus mengakomodasi tren pemesanan dalam negeri saat libur Lebaran nanti, kami memutuskan untuk meluncurkan fitur pemesanan tiket pesawat dan berfokus pada rute domestik terlebih dahulu,” ujar Veranika. “Dengan fitur baru ini dan berbagai macam promo menarik selama travel fair berlangsung, kami percaya penjualan di kuartal II/2018 akan meningkat 100% dibandingkan kuartal I/2018,” pungkasnya

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: