Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KPU Ponorogo Gelar Reog Songsong Pemilu 2019

KPU Ponorogo Gelar Reog Songsong Pemilu 2019 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Ponorogo -

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, menampilkan seni Reog Ponorogo saat Menggelar Seni Budaya Menyongsong Pemilu Serentak 2019 di Jalan Alun-alun Utara, Ponorogo, Sabtu (21/4/2018).

Ketua KPU Ponorogo M Ikhwanudin Alfianto menuturkan kegiatan gelar seni budaya tersebut sebagai upaya mengingatkan masyarakat bahwa pada 17 April 2019 akan digelar Pemilu serentak.

"Acara ini adalah salah satu upaya untuk mengingatkan bahwa Pemilu 2019 serentak antara Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Kita ingatkan bahwa 17 April 2019 kita akan datang ke tempat pemungutan suara (TPS)," kata Ikhwanudin.

Gelar Budaya Menyongsong Pemilu Serentak 2019, lanjut Ikhwanudin, dilaksanakan di seluruh Indonesia sesuai budaya masing-masing daerah.

"Sabtu ini KPU kabupatan dan kota di seluruh Indonesia menyelenggarakan acara yang sama sesuai budaya yang ada di daerah masing-masing. Kebetulan di Ponorogo ini terkenal kesenian reog, maka hari ini kita tampilkan reog," ujar dia.

Dia berharap masyarakat akan menjadi lebih tahu bahwa dalam Pemilu serentak masyarakat cukup sekali datang ke TPS dan langsung mendapat lima surat suara sekaligus.

"Pada Pemilu 2019 kita cukup sekali datang ke TPS langsung mendapat lima surat suara. Untuk memilih calon presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi, dan DPRD kabupaten dan kota. Jadi langsung mencoblos lima surat suara," jelasnya.

Dalam Gelar Seni Budaya Menyongsong Pemilu tersebut sebanyak 17 dhadhak merak berparade dan atraksi di depan panggung. Bergerak dari depan Gedung DPRD di timur alun-alun menuju utara alun-alun.

Masing-masing dhadhak merak pada bagian atasnya tertempel logo 16 partai politik peserta pemilu. Sedang satu dhadhak merak tertempel logo KPU.

Sampai di depan panggung, para penari reog terdiri atas pembarong, bujagganong, klonosewandono, dan jathilan beratraksi menghibur undangan dan masyarakat. (Ant)

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: