Kegiatan Funwalk Warnai Ulang Tahun Taspen Ke-55

Kegiatan Funwalk Warnai Ulang Tahun Taspen Ke-55 Kredit Foto: Yosi Winosa

Di usia yang ke-55, PT Taspen (Persero) menggelar kegiatan funwalk yang diikuti oleh Menteri PAN-RB, direktur BUMN, pejabat eselon satu, karyawan Taspen, dan masyarakat dengan total peserta mencapai 4.000 orang. Acara ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke-20 Kementerian BUMN yang mengangkat tema "One Nation, One Vision, One Family to Excellent"

Acara yang berlangsung di Menara Taspen, Jalan Jenderal Sudirman Kavling II, ini dibuka oleh Menteri PAN-RB Asman Abnur dan diikuti sejumlah direksi BUMN di antaranya Pupuk Indonesia, Adhi Karya, PTPN, Bukit Asam, Askrindo, Jasa Marga, dan Wijaya Karya. BUMN-BUMN ini juga berulang tahun pada Maret dan April.

"Kegiatan ini menunjukkan sinergi BUMN yang kuat, di mana Taspen sebagai tuan rumah kegiatan ini memberikan layanan yang luar biasa sehingga acara berjalan sukses. Di usianya yang ke-55 tahun, kita berharap Taspen semakin jaya dan memberi sumbangsih nyata bagi negeri dan masyarakat," kata dia di Jakarta, Minggu, (22/4/2018).

Selain acara funwalk, dilaksanakan penyerahan CSR kepada 30 mantan atlet dengan nilai sebesar Rp300 juta, rumah angklung Indonesia sebesar Rp75 juta, dan kerja sama bersama Perum Perikanan Indonesia memberikan bantuan kemitraan kepada nelayan sebesar Rp5 miliar. Masih dalam rangka ulang tahun ke-55, Taspen juga melaksanakan program cash for work di Makassar senilai Rp213 juta, bedah rumah karyawan di Mamuju dan Palu senilai Rp160 juta, serta donor darah dan khitanan massal senilai Rp2,28 miliar. 

"Terima kasih banyak kepada rekan BUMN yang hadir, karyawan, dan masyarakat luas. Perlu diinformasikan, dalam menyalurkan pensiun, saat ini kami telah bekerja sama dengan 45 bank dan PT Pos. Penyaluran pensiun melalui anak usaha kami, PT Bank Mantap juga meningkat. Kami sadar untuk bisa survive sebagai badan usaha tentu membutuhkan pengembangan anak usaha. Ini size-nya kita besarkan dan bidangnya kita tambah, misalnya Taspen Properti yang saat ini sedang menyiapkan pembangunan apartemen ASN dan beberapa kantor yang akan disewakan kepada anak usaha BUMN," tambah Iqbal Latanro, Direktur Utama Taspen.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini