Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Maret 2018, Kredit Mikro Bank DKI Tumbuh 58,76%

Maret 2018, Kredit Mikro Bank DKI Tumbuh 58,76% Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) DKI sukses mencetak kinerja gemilang di sektor mikro. Hingga Maret 2018, perseroan berhasil menyalurkan kredit mikro sebesar Rp516 miliar atau bertumbuh 58,76% dari periode yang sama tahun lalu Rp325 miliar.

Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi mengatakan, peningkatan ini didorong oleh ekspansi jaringan kantor cabang perusahaan di pasar-pasar yang berada di wilayah DKI Jakarta.

"Hal ini merupakan realisasi atas upaya Bank DKI dalam mendukung pengembangan segmen mikro," katanya di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Penambahan cabang perusahaan yang berlokasi di pasar pada tahun lalu cukup agresif. Bank DKI membuka 26 outlet sehingga pada akhir 2017 jumlah outlet di pasar-pasar menjadi 37 outlet.

Sementara itu, dalam penyaluran kredit, perseroan juga memberikan layanan cash pick up dengan mobile collection yang bertujuan untuk memberikan kemudahan karena setiap angsuran yang para pedagang setorkan akan memiliki struk tanda terima yang sah dan tercatat pada sistem Bank DKI. Bank DKI juga menjalin kerja sama pembiayaan dengan 62 Lokbin dan Loksem Binaan Dinas UMKM.

Hal tersebut mendorong peningkatan penyaluran kredit mikro yang tumbuh signifikan yaitu sebesar Rp426 miliar pada 2017 atau meningkat 103,70% dibandingkan dengan tahun 2016 sebesar Rp209 miliar.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: