Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadel Muhammad Maju DPD-RI di Pemilu 2019

Fadel Muhammad Maju DPD-RI di Pemilu 2019 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Gorontalo -

Politisi senior Partai Golkar yang juga mantan Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad, memilih maju sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di pemilu 2019.

Fadel bertandang ke kantor KPU Provinsi Gorontalo dengan membawa dukungan sekitar 5.746 KTP, sebagai syarat untuk maju sebagai calon senator di DPD RI.

"Saya dapat dukungan dari masyarakat Gorontalo yang tersebar di lima kabupaten dan satu kota, meskipun yang disyaratkan hanya 1.000 KTP," kata Fadel, Kamis (26/4/2018).

Lanjutnya, ia beralasan mendaftar calon DPD RI, karena permintaan dari tokoh masyarakat, yang menginginkan agar hubungannya dengan rakyat Gorontalo tidak terhenti.

"Saya ingin menjalankan pikiran saya selama ini, yaitu penguatan pemerintahan daerah," ungkapnya.

Ia berpendapat apabila daerah kuat maka otomatis negara menjadi kuat, daerah kuat maka harus diberikan penguatan, dan ini yang menjadi visinya yang sudah dituliskan dalam sebuah buku.

Ia ingin sistem daur ulang pemerintahan daerah, yaitu bagaimana suatu daerah jadi kuat, dengan menjalankan pemerintahan berbasis pada "Pemerintahan Berjiwa Kewirausahaan".

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: