Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hore!! Pembangunan MRT Jakarta Capai 93,34%

Hore!! Pembangunan MRT Jakarta Capai 93,34% Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menyatakan progres pembangunan sarana transportasi masal MRT di Ibu Kota sudah mencapai 93,34 %.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, terhitung sampai dengan 25 April 2018, progres pengerjaan proyek MRT Fase 1 (Lebak Bulus-Bundaran HI) telah mencapai 93,34 %.

"Total keseluruhan 93,34 % itu terdiri atas penyelesaian konstruksi stasiun bawah tanah yang mencapai 96,24 persen dan penyelesaian konstruksi layang sebesar 90,45 %." katanya di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Sementara itu, sambung dia, untuk kemajuan pembangunan depo MRT di Lebak Bulus dan Stasiun MRT Lebak Bulus saat ini sudah mencapai 94,22 %.

"Saat ini, kami juga melakukan maintenance karena di bagian dalam Stasiun Lebak Bulus sedang dilakukan pengerjaan entrance pada sisi kiri dan kanan pintu keluar," ujar William.

Dia menuturkan pihaknya juga tengah melakukan pengerjaan interior, salah satunya fokus sistem track work.

"Untuk progres pekerjaan pemasangan rel kereta saat ini telah mencapai sekitar 60 sampai 70 %. Pekerjaan ini terus berlanjut," tutur William.

Dia mengungkapkan kehadiran moda transportasi masal berbasis rel tersebut diyakini akan mampu menjadi salah satu solusi masalah kemacetan di Ibu Kota.

"Dengan MRT akan ada perubahan gaya hidup masyarakat yang beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi publik. Kehadiran MRT juga sekaligus diharapkan dapat memperbaiki kualitas udara di Jakarta," kata William.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: