Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dishub Sediakan Bus Pelajar Selama Asian Games 2018

Dishub Sediakan Bus Pelajar Selama Asian Games 2018 Kredit Foto: Nico Martiano Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menyediakan ratusan unit bus untuk keperluan kegiatan luar kelas bagi siswa-siswi di ibu kota selama berlangsungnya Asian Games 2018.

"Selama perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta akan diadakan kegiatan outing class bagi para murid. Untuk mendukung kegiatan itu, kami akan siapkan ratusan bus," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Menurut dia, pihaknya akan menyediakan sebanyak 164 unit bus yang khusus diperuntukkan bagi siswa-siswi di DKI Jakarta untuk dapat melaksanakan kegiatan luar kelas saat Asian Games pada Agustus 2018.

"Kami akan menyiapkan sebanyak 130 unit bus sekolah. Kemudian, masih ada 34 unit bus tambahan yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pelaksanaan outing class sebagai mobilisasi bagi para siswa," ujar Andri.

Lebih lanjut, dia menuturkan sebanyak 164 bus yang disediakan itu nantinya akan mampu mengangkut hingga 5.000 siswa. Dengan begitu, para siswa dapat menyaksikan pertandingan Asian Games setiap hari.

"Selain untuk mempermudah mobilisasi siswa-siswi, penyediaan bus-bus tersebut juga dapat sekaligus mengurangi kemacetan di Kota Jakarta selama berlangsungnya Asian Games," tutur Andri.

Sementara itu, dia pun berharap kegiatan luar kelas tersebut nantinya dapat ikut memeriahkan perhelatan Asian Games di ibu kota. Semakin banyak penonton yang hadir, diyakini akan menyukseskan kegiatan tersebut.

"Oleh karena itu, kami akan terus berupaya untuk memobilisasi penonton. Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta terkait kegiatan outing class tersebut. Kami ingin acara itu sukses," ungkap Andri. (FNH/Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: