Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelindo I Raih Apresiasi PKBL 2018

Pelindo I Raih Apresiasi PKBL 2018 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) (Pelindo I) meraih penghargaan Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh majalah Warta Ekonomi. Pelindo I menerima penghargaan dalam kategori "The Best Partnership Program and Community Development Program in Transportation and Warehousing."

Direktur Keuangan Pelindo I, Farid Luthfi, berkata bahwa sebagai BUMN yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah, Pelindo I memiliki kewajiban untuk turut andil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di sekitar wilayah operasional Pelindo I, untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development).

"Kami bangga dengan Apresiasi PKBL 2018 yang diberikan kepada Pelindo I atas konsistensi dalam melaksanakan PKBL," ujar Farid dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Farid menjelaskan, PKBL yang telah dilaksanakan Pelindo I meliputi bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan kesehatan masyarakat, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam, serta sosial kemasyarakatan.

Warta Ekonomi memberikan penghargaan kepada Pelindo I sebagai BUMN yang selalu konsisten dan berhasil melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang dinilai melalui berbagai tahapan kegiatan riset.

Pada tahap awal, Warta Ekonomi melakukan pemetaan kegiatan PKBL berdasarkan publikasi resmi internal perusahaan. Hasil tahap awal ini dilengkapi dengan tracking media melalui aplikasi Media Monitoring milik Warta Ekonomi yang dilakukan terhadap 40 media mainstream di Indonesia.

ACS Humas Pelindo I, Fiona Sari Utami, menambahkan bahwa penghargaan ini menjadi semangat pendorong bagi Pelindo I untuk terus berupaya meningkatkan pembinaan terhadap masyarakat.

"Ke depannya, kami akan terus melakukan inovasi dan kreativitas untuk melaksanakan PKBL agar program yang kami laksanakan bermanfaat bagi masyarakat dan memberi nilai tambah. Harapannya melalui kegiatan ini, masyarakat di sekitar area wilayah kerja Pelindo 1 akan semakin sejahtera sekaligus terciptanya keharmonisan atara masyarakat dan perseroan," ujar Fiona.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: