Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Market Leader di UK, Ferron Raih Platinum Award

Jadi Market Leader di UK, Ferron Raih Platinum Award Kredit Foto: PT Ferron Par Pharmaceuticals
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Ferron Par Pharmaceuticals yang merupakan bagian dari Dexa Group mendapat anugerah penghargaan tertinggi, Platinum Award, di acara The 4 th Outstanding Corporate Innovator (OCI) Indonesia Award. Salah satu produk inovasi dari Ferron adalah Glucient SR. 

Dalam acara yang bertajuk “Becoming The Winner in Disruption Era Through Sustainable Innovation”, Rabu (2/5/2018) tersebut, Direktur Utama PT Ferron Par Pharmaceuticals, Krestijanto Pandji, mengemukakan Glucient SR merupakan produk farmasi bagi penderita diabetes mellitus yang menjadi produk farmasi pertama dari Indonesia. Produk tersebut berhasil dipasarkan di Inggris pada tahun 2008.

“Produk ini memiliki keunggulan inovatif seperti penggunaan teknologi sustain release atau lepas lambat yang membuat penderita diabetes dapat mengonsumsi obat hanya sehari sekali. Tidak banyak pemain dalam teknologi sustain release, hanya sekitar 5 sampai 6 perusahaan farmasi global," urai Krestijanto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Selain teknologi itu, inovasi Ferron terletak pada range produk yang lengkap dari 500, 750, hingga 1000 mg, serta adanya packaging braille pada kemasan Glucient. Inovasi inilah yang membuat Glucient SR mampu bertahan menjadi market leader di UK dengan market share hingga 25%, bersaing dengan perusahaan produk originator seperti Merck dan Teva.

“Kepercayaan UK terhadap produk Glucient semakin diakui dengan keikutsertaan produk ini ke dalam National Health Service di UK,” terangnya.

Untuk mengembangkan pasar ekspor produk farmasi di Uni Eropa, pada 2018 ini Ferron memperluas pasar ke Polandia dan Belanda. “Tahun depan, kami membuka pasar Jerman dan Belarusia. Selain Inggris, saat ini kami telah hadir di beberapa negara ASEAN seperti Filipina, Vietnam, Cambodia, dan Myanmar,” ujarnya.

Menurut Ketua Dewan Juri OCI Indonesia Award 2018, Martinus Sulistio Rusli yang juga dari PPM Manajemen, keberhasilan Ferron mengembangkan produk dengan pengembangan formula sendiri dan berhasil menembus pasar Inggris menjadi modal bagi Ferron untuk terus berinovasi membuat produk baru lainnya atau memasuki pasar baru di negara lain.

“Keunggulan Ferron pada penilaian OCI Award 2018 adalah pada product innovation dan bagaimana Ferron menerapkan NPD (new product development) process yang menjadi aktivitas perusahaan terkait dengan program pengembangan produk baru di perusahaan, yang dimulai dari input, proses, dan output-nya,” kata Martinus. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: