Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemprov DKI Siapkan Tes Kegiatan APG 2018

Pemprov DKI Siapkan Tes Kegiatan APG 2018 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai melakukan persiapan terkait pelaksanaan persiapan acara Asian Para Games (APG) 2018. Rencananya, tes acara kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada 25 Juni hingga 4 Juli 2018, sedangkan kegiatan Asian Para Games akan berlangsung mulai 6 hingga 16 Oktober 2018.

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, menuturkan pihaknya meminta Panitia Pelaksana Indonesian Asian Para Games Organizing Committe atau INAPGOC agar berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan PT Transjakarta berkaitan dengan kebutuhan kendaraan untuk kursi roda.

"Apa pun yang menjadi kebutuhan para atlet difabel harus dipersiapkan secara maksimal, termasuk sarana transportasi yang ramah difabel," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Selain transportasi, dia pun meminta agar mobil ambulans, rumah sakit, tenaga pengontrol untuk pengawasan rutin, serta keterlibatan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) untuk pemeriksaan makanan dan doping turut dipersiapkan dengan baik.

"Kemudian mengenai ketersediaan toilet ramah difabel dengan kapasitas memadai, kebutuhan air bersih serta pemeliharaan sungai di sekitar Wisma Atlet juga harus menjadi perhatian," ujar Sandiaga.

Sementara itu, Sandiaga mengaku sejauh ini telah meninjau sejumlah lokasi pertandingan yang terdapat di areal Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dia berencana untuk melakukan pertemuan dengan pihak pengelola dalam waktu dekat.

"Jadi, saya minta kepada INAPGOC untuk segera berkoordinasi dengan Pemprov DKI apabila ada hal-hal yang masih perlu dipersiapkan sebelum dilaksanakannya tesĀ event tersebut," ungkap Sandiaga.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: