Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Unicef Kasih Jempol Pelaksanaan Surabaya Vaganza 2018

Unicef Kasih Jempol Pelaksanaan Surabaya Vaganza 2018 Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Surabaya -

Salah satu organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa, United Nations Children's Fund (Unicef) memberikan apresiasi pelaksanaan Surabaya Vaganza atau Parade Budaya dan Bunga dalam rangka Hari Jadi Ke-725 Kota Surabaya di Kota Pahlawan, Minggu (6/5/2018).

Gunilla Olson selaku Kepala Perwakilan Unicef untuk Indonesia mengatakan semua penampilan dari peserta Surabaya Vaganza itu sangat bagus dan fantastis.

"Penampilannya sangat bagus dan fantastis. Ini sebuah gambaran bahwa Bhinneka Tunggal Ika benar-benar terjadi di Kota Surabaya," tutur Gunilla saat menyaksikan semua penampilan dan atraksi dari peserta Surabaya Vaganza di Taman Bungkul Surabaya.

Selain itu, lanjut dia, sosok Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini patut dijadikan teladan di Indonesia ini karena menunjukkan perhatian khusus kepada anak-anak, terutama anak-anak yang berpartisipasi menjadi peserta dalam Surabaya Vaganza ini. Wanita asal Swedia itu juga memastikan masa depan Kota Surabaya sangat cerah, terutama apabila memperhatikan anak-anak, terutama dalam pembangunan perekonomiannya. Sebab, lanjut dia, mereka akan menjadi masa depan Surabaya di kemudian hari.

Acara bergengsi yang sebelumnya diberi nama Parade Budaya dan Pawai Bunga itu diikuti oleh 83 peserta. Mereka berjalan beriringan dari Jalan Pahlawan hingga finish di Taman Bungkul. Sepanjang perjalanan, ribuan warga menyaksikan berbagai atraksi dan mobil hias yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya, BUMD Pemkot Surabaya, perguruan tinggi, instansi/perusahaan juga duta dari kota tetangga dan juga kota-kota dari luar provinsi dan luar pulau.

Selain menyaksikan di sepanjang rute Surabaya Vaganza, ribuan warga juga menyemut dan memenuhi area Taman Bungkul. Bahkan, delapan negara anggota Unicef, yaitu perwakilan dari Indonesia, Malaysia, China, Vietnam, Myanmar, Filipina, Thailand, dan Kamboja juga turut menanti kedatangan peserta Surabaya Vaganza itu di Taman Bungkul. Mereka pun terlihat menyaksikan dengan seksama penampilan dan atraksi para peserta setelah tiba di depan Taman Bungkul. Sesekali Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak para perwakilan dari Unicef itu untuk foto bersama dengan peserta yang dinilai bagus hiasan bunganya.

Bahkan, Risma juga sempat menari bersama dengan para peserta dari Papua yang kemudian diikuti oleh beberapa perwakilan Unicef. Risma juga tak canggung-canggung menyapa anak-anak yang menjadi peserta Surabaya Vaganza itu, termasuk salah satu anak yang menabuh drum band. Anak itu diberi kesempatan tampil di depan Risma dan para tamu undangan, dengan lihainya menabuh drum ban itu layaknya orang dewasa. (HYS/Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Hafit Yudi Suprobo

Bagikan Artikel: