Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2017, Pindad Cetak Laba Bersih Rp92 Miliar

2017, Pindad Cetak Laba Bersih Rp92 Miliar Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Tahun 2017 PT Pindad (Pesero) berhasil membukukan keuntungan bersih (nett profit) sebesar Rp92 Miliar. Angka tersebut merupakan yang terbesar dari laba Pindad di beberapa tahun sebelumnya. 

Laporan pendapatan perusahaan tersebut telah diaudit dan disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) klaster (National Defence and High – Technology Industry).

Deputi Bidang Pertambangan Indsutri Strategis dan Media (PISM), Fajar Hary Sampurno mengatakan bahwa kinerja BUMN klaster NDHI sepanjang tahun 2017 jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Menurutnya perusahaan anggota NDHI tidak mengalami kerugian, bahkan Pindad bersama dengan dua BUMN lain mampu memberikan dividen bagi pemegang saham.

Adapun, Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose menjelaskan, “Dari pendapatan Pindad di Tahun 2017 yang mencapai Rp92 Miliar, Pindad mampu membayar dividen sebesar sebesar Rp6,4 Miliar,” katanya di kantor Pindad, Bandung, Senin (7/5/2018).

Abraham mengatakan kinerja perusahaan setiap tahun mengalami kenaikan. Tahun 2016, laba yang diraih dari seluruh produksi, termasuk kendaraan dan senjata mencapai Rp48 Miliar, dan di Tahun 2017 laba berhasil mencapai Rp92 Miliar. 

"Keberhasilan ini sekaligus menjadi kado Hari Ulang Tahun (HUT) Pindad yang ke-35 pada 29 April lalu," ujarnya.

Abraham menargetkan laba di tahun 2018 mencapat tiga digit. Pertumbuhan pendapatan Pindad akan digenjot melalui akselerasi serta memperkuat dua pasar utama.

Selain menaikkan sektor militer, sektor industrial yang semula menyumbang 30% pendapatan akan didorong agar mencapai 45 hingga 55%. "Ini dilakukan agar pendapatan Pindad terdongkrak secara keseluruhan," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: