Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sasar Individu dan Komunitas, Loket.com Diluncurkan

Sasar Individu dan Komunitas, Loket.com Diluncurkan Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan penyedia layanan acara, Loket, hari ini mengumumkan peluncuran layanan Loket.com. Platform ini memiliki fitur untuk mempromosikan kegiatan mandiri baik individu maupun komunitas.

CEO Loket, Edy Sulistyo, menyatakan bahwa Loket akan terus mendukung pengembangan ekosistem pengelolaan acara hiburan melalui berbagai inovasi teknologi.

"Teknologi adalah milik semua kalangan dan tidak boleh didominasi oleh segmen-segmen tertentu saja. Siapa pun berhak untuk menikmati pengalaman meramaikan event melalui pengelolaan yang profesional, mudah, dan aman," tutur Edy di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Sebelumya, Loket memiliki dan mengelola dua lini bisnis utama, yakni Loket for Business dan Go-Tix (mobile ticketing dan penyedia informasi acara hiburan). Sebanyak 85% event berskala besar di Indonesia diklaim telah dijalani.

Sementara itu, VP Marketing Loket, Mohamad Ario Adimas, mengatakan, fitur-fitur di Loket.com dirancang untuk memberikan pengalaman manajemen acara mandiri yang terbaik. Seluruh proses, baik bagi pengelola maupun pengunjung dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran acara, pilihan sistem pembayaran yang beragam, hingga sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online.

"Lewat Loket.com, para event creator juga memiliki kesempatan untuk mempromosikan kegiatannya di sederet rekan afiliasi, termasuk melalui aplikasi Go-Jek dengan layanan Go-Tix yang kini telah menjadi bagian dari Loket," tuturnya.

Selain itu, lanjut Dimas, Loket melihat salah satu masalah utama yang dihadapi event creator yaitu keterbatasan metode pemasaran tiket dan sarana promosi sehingga membuat kegiatan mereka kurang didengar oleh masyarakat luas.

"Loket.com juga hadir sebagai solusi untuk meningkatkan skala event para kreator lokal. Di mana untuk pertama kalinya, event mereka berkesempatan untuk dipromosikan ke jutaan calon pembeli melalui lebih dari sepuluh rekan afiliasi Loket Distribution Partner (LDP) termasuk Blibli, tiket.com, Tokopedia, JD.ID, dan lain sebagainya," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: