Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Heineken Gelar Pencarian Bartender Terbaik Dunia

Heineken Gelar Pencarian Bartender Terbaik Dunia Kredit Foto: Multi Bintang
Warta Ekonomi, Jakarta -

Merek bir premium dunia, Heineken, menggelar Heineken Global Bartender Competition 2018. Kompetisi ini merupakan ajang pencarian bartender terbaik dunia dalam hal menyajikan draught beer Heineken yang sempurna.

Sebagai informasi, selain produk yang memiliki kualitas tinggi, kualitas draught beer juga berada di tangan seorang bartender pada saat menyajikan kepada konsumen. Hal ini tentu tidak mudah karena diperlukan passion, keahlian, dan kualitas untuk menyajikan segelas bir yang sempurna.

Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga Mariska van Drooge mengatakan bahwa selama lebih dari 150 tahun, Heineken selalu berkomitmen untuk menghadirkan bir premium kelas dunia. Ia menegaskan kualitas terbaik merupakan jantung dari bisnis Heineken.

"Kualitas inilah yang mendasari kami mengadakan ajang pencarian Heineken Global Bartender Competition 2018," katanya di acara babak final Heineken Global Bartender Competition 2018, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Mariska menambahkan peran bartender sangat penting untuk memastikan bir dengan kualitas terbaik sampai ke tangan konsumen. Dalam Heineken Global Bartender Competition 2018, masing-masing bartender akan mempertunjukkan keahlian mereka dalam melakukan Heineken Star Serve, metode penyajian bir yang sempurna.

"Dalam menyajikan draught beer yang sempurna, setiap bartender harus melakukan lima langkah penyajian Heineken Star Serve: rinse, pour, skim, check, dan serve," kata Global Draught Master Heineken Erik Tackenkamp.

Lebih lanjut, Erik menjelaskan rinse adalah teknik mencuci gelas, pour adalah teknik menuang bir dengan posisi kemiringan gelas 45 derajat, skim adalah teknik meratakan busa, check adalah teknik memastikan tinggi busa berada pada bahu logo bintang merah Heineken, dan serve adalah teknik penyajian ke konsumen. Kelima langkah tersebut bertujuan untuk memastikan bartender dapat menuang setiap gelas bir dengan sempurna.

Erik menambahkan alasan utama konsumen memesan gelas bir yang kedua adalah karena kualitas gelas yang pertama. Sebelumnya, babak kualifikasi Heineken Global Bartender Competition 2018 sudah digelar di lima kota di Indonesia, di antaranya Medan, Surabaya, Bali, Bandung, dan Jakarta dengan total peserta mencapai 135 peserta.

Dari jumlah tersebut, sudah terpilih 36 orang peserta yang masuk babak final dan akhirnya bartender asal Surabaya dari outlet Foreplay yaitu M Fauzi berhasil menjadi pemenang yang akan mewakili Indonesia di ajang Heineken Global Bartender Competition 2018 di Amsterdam, Belanda.

Selain mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, apabila Fauzi memenangkan Heineken Global Bartender Competition 2018 maka berkesempatan menjadi Heineken Official Ambassador Worldwide dan mendapatkan dua tiket untuk menonton Formula 1.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: