Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rayakan Hardiknas, IKASS Gelar Strada 5K Run 2018

Rayakan Hardiknas, IKASS Gelar Strada 5K Run 2018 Kredit Foto: Antara/Anis Efizudin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rayakan hari pendidikan nasional, IKASS (Ikatan Alumni SMK Strada Jakarta) sukses menggelar acara lari perdana “Strada 5K Run 2018-Series 1” dengan mengangkat tema pendidikan pada Minggu (5/5/2018) lalu. 

Acara lari 5000 meter tersebut diikuti oleh 600 orang peserta dari berbagai kalangan, baik dari pelajar, guru, komunitas lari, pelari nasional hingga pelari mancanegara. Pelari tercepat mampu menyelesaikan dalam waktu 15 menit diikuti oleh peserta lainya.

“Kami berbahagia dan bangga melalui kerja keras dan persiapan yang baik, panitia dapat sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Pada awalnya, kami sempat pesimis karena bebarengan dengan beberapa event serupa, namun ternyata respons dari masyarakat sangat tinggi terhadap event ini," ujar Gemma Sasmita selaku Ketua Panitia Strada 5K Run 2018.

Gemma juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai percontohan untuk penyelenggaraan event lari yang aman karena panitia memberikan perlindungan gratis asuransi BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh peserta lari. Panitia akan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap pelari jika terjadi kecelakaan saat race.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan dan perlindungan yang baik bagi seluruh peserta, sekaligus menyukseskan program BPJS pemerintah,” ujar Gema.

Hadiah para pemenang dipersembahkan oleh PT Bank BNI, LPIA (Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika ) dan RS St. Carolus. Selain itu, ada pemberian bantuan oleh Aruba HP berupa bantuan pendidikan dan produk senilai Rp150 juta kepada Sekolah SMK Strada Rajawali.

Sebagaimana diketahui, di zaman milenial ini, olah raga harus digiatkan agar tercipta Mens sana in corpore sano, sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya 'Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat'.

"Karena itu Aruba sebagai perusahaan skala dunia yang fokus dalam produk untuk memberikan solusi jaringan komputer melalui kabel dan nirkable beserta keamanannya. Ini juga merupakan bentuk CSR dari Hpe Aruba dan Sistech Kharisma,“ ujar Karel Martinus sebagai Territory Manager dari Aruba Hewlett packard Enterprise.

Penyerahan simbolis pada sekolah di berikan oleh oleh Suriafi selaku Direktur Sales & Marketing PT Sistech Kharisma.

Dalam kegiatan tersebut, Hayono Isman, Ketua FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat), pada saat pembukaan juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada penyelenggara acara karena acara tersebut dapat menjadikan masyarakat sehat dan berpikir maju. Dalam pembukaan, Hayono Isman mengajak seluruh peserta untuk senantiasa berolah raga “Ini adalah sebuah gerakan, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” ujar Hayono.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: