PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MBA), anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), pada kuartal pertama tahun 2018, mencatat pendapatan bersih Rp535 miliar, meningkat 22% dari Rp439 miliar pada periode yang sama tahun 2017. Laba usaha sebesar Rp42 miliar; laba bersih yang dinormalisasikan tumbuh 8,2% menjadi Rp31 miliar, meningkat dari Rp29 miliar di tahun 2017.
Direktur MBA, Fetty Kwartati, mengatakan, di tengah kondisi pasar yang penuh tantangan, Perusahaan mencatat pertumbuhan yang stabil. MBA fokus pada pertumbuhan untuk meningkatkan nilai merek melalui inisiatif bisnis berbasis riset dan pada efisiensi operasional.
"Perusahaan juga menekankan pengembangan gerai experiential, serta melanjutkan peluncuran produk inovatif mengingat hal ini merupakan peluang penting bagi merek-merek MBA,” tutur Fetty dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (10/5/2018).
Di tahun 2018, inovasi menjadi inti berbagai pendekatan MBA dalam mengembangkan bisnis. Beberapa fokus utama Perusahaan antara lain untuk memimpin transformasi digital; memanfaatkan glocoalization; meningkatkan investasi melalui pengembangan SDM, pertumbuhan ilmiah dan data berbasis riset.
MBA juga akan fokus untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dalam program CSR Perusahaan. MBA akan terus membuka gerai di berbagai lokasi yang memberikan kenyamanan, tempat para pelanggan Indonesia melakukan beragam aktivitas.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu
Tag Terkait: