Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AP I Salurkan Rp550 Juta untuk PKBL 2018

AP I Salurkan Rp550 Juta untuk PKBL 2018 Kredit Foto: Angkasapura1.co.id
Warta Ekonomi, Balikpapan -

Pengelola Bandara Sepinggan Balikpapan, PT Angkasa Pura I, menyalurkan dana untuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2018 sebesar Rp550 juta.

"Itu nilai sementara, kami salurkan untuk delapan UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah)," kata General Manager PT Angkasa Pura I, Handy Heryudhitiawan, di Balikpapan, Kamis (10/5/2018).

Sesuai dengan Rencana Kerja Anggaran (RKA) 2018, AP I menyisihkan dana sekitar Rp5 miliar untuk kegiatan corporate social responsibility (tanggung jawab sosial perusahaan).

CSR itu disalurkan dalam bentuk pinjaman kemitraan untuk UMKM dan hibah bagi upaya pembinaannya sebesar Rp3,5 miliar dan sisanya Rp1,5 miliar untuk program bina lingkungan.

Untuk memudahkan penyaluran dan pengembalian dana, AP I bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Tinggal komitmen bapak-ibu UKM untuk berusaha sungguh-sungguh agar bisa mengembangkan usahanya dan bisa mengembalikan dana bergulir tersebut sehingga dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM lainnya," kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindustrian Balikpapan, Dortje Marpaung.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada AP I atas kontribusinya kepada masyarakat Balikpapan dan yakin bantuan tersebut dapat lebih menggairahkan lagi ekonomi warga.

Pada kesempatan itu juga diberikan bantuan Bina Lingkungan untuk renovasi ruang pelayanan publik di Polres Balikpapan, perbaikan kendaraan patroli keamanan Polsek Kawasan Bandara, penanaman pohon di SDN 002 Balikpapan Selatan, serta bantuan untuk warga RT 22 Sepinggan Raya yang beberapa waktu lalu terkena musibah bencana kebakaran.

"Total bantuan itu nilainya sebesar Rp89 juta," kata Handy.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: