Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alex Noerdin: Palembang Fokus Promosikan Asian Games 2018

Alex Noerdin: Palembang Fokus Promosikan Asian Games 2018 Kredit Foto: Pemprov Sumsel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jelang 100 hari pelaksanaan Asian Games 2018, persiapan dan kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah diklaim sudah matang.

Pada rapat ke-9 koordinasi komite Inasgoc bersama OCA di Jakarta, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan Palembang kini lebih fokus pada promosi Asian Games 2018.

Alex mengaku tidak akan terlalu banyak membahas mengenai kesiapan infrastruktur dan lainnya. Namun fokus saja pada promosi Asian Games 2018 agar lebih semarak dan gebyar bagi masyarakat luas. 

Pada rapat persiapan yang ke-9 kalinya ini, yang juga merupakan rapat terakhir persiapan, Gubernur Alex Noerdin mengatakan persiapan infrastruktur Palembang sudah selesai.

Hal ini kata Alex sesuai sebagaimana diamanatkan oleh Presiden Jokowi, kepada orang nomor satu di Sumsel ini, untuk mensosialisasikan Asian Games 2018 di dua wilayah yaitu Sumatera dan Kalimantan. 

Pada kesempatan ini juga dihadapan para peserta rapat, sang pelopor sekolah gratis dan sekolah gratis ini menjelaskan Palembang menyiapkan transportasi yang ramah lingkungan dan ternyaman bagi para atlit dan official Asian Games. Transportasi tersebut memanfaatkan teknologi canggih berupa electric car dan hydrogen car. 

"Electric Car dan hydrogen car tersebut dapat digunakan untuk mengangkut atlit dan official dari bandara menuju ke wisma atlit di Jakabaring Sport City dalam waktu beberapa menit saja", jelasnya. Selain itu, tersedia juga kereta layang ringan ( Light Rail Transit LRT) menempuh jarak 24 kilometer,” dalam rilis Pemrov. Sumsel, kemarin.

Lebih lanjut, mantan Bupati Muba dua periode ini menambahkan, "Palembang adalah kota pertama yang menggunakan electric car dan hydrogen car, mendahului Jepang, yang akan menggunakan mobil dengan teknologi yang sama  pada perhelatan Tokyo 2020", ujarnya. 

Hadir dalam rapat ke-9 koordinasi komite Inasgoc dan OCA sekaligus membuka acara tersebut adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pada kesempatan ini Jusuf Kalla menyampaikan Indonesia, dalam hal ini Jakarta dan Palembang siap melaksanakan perhelatan akbar olahraga negara-negara se-Asia ini," Jakarta dan Palembang siap melaksanakan Asian Games 2018, dengan terus melaksanakan pembenahan infrastruktur," ujarnya.

Selain dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalia, beberapa menteri juga tampak turut serta, diantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani. Juga dihadiri petinggi OCA Tzunekazu Takeda, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua KOI Rita Subowo, dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irwan Wahyudi
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: