Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

7 Parameter Jatim Terpilih sebagai Tuan Rumah HPN 2019

7 Parameter Jatim Terpilih sebagai Tuan Rumah HPN 2019 Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Provinsi Jawa Timur diputuskan menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 pada tanggal 9 Februari 2019. Ada tujuh parameter yang menjadi dasar penilaian Jawa Timur diputuskan menjadi tuan rumah HPN 2019.

Pengurus Harian PWI Pusat, Hendry Ch. Bangun, ketujuh parameter tersebut adalah komitmen pemerintah daerah; kesiapan, kekompakan, dan kemampuan PWI provinsi; animo sektor swasta; lokasi puncak acara HPN 2019 dan konvensi media massa; konektivitas atau frekuensi penerbangan menuju Surabaya; dan keadaan Kota Surabaya (kemacetan, kebersihan, kriminalitas).

"Secara umum, nilai ketujuh parameter itu kalau kita rata-ratakan adalah bagus," ujar Hendry dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (16/5/2018).

Ketujuh parameter tersebut diberi penilaian oleh tim asesmen , yaitu Agus Sudibyo dan Suprapto, berdasarkan hasil peninjauan ke lapangan dan wawancara dengan pihak terkait. Penentuan Jawa Timur sebagai tuan rumah HPN 2019 diputuskan dalam rapat pleno PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), Selasa (15/5/2018).

Sebelum Jawa Timur diputuskan menjadi tuan rumah, ada dua provinsi lain yang juga berminat menyelenggarakan puncak peringatan HPN 2019, yaitu Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh Nanggroe Darussalam.

Gubernur Jawa Timur, Sukarwo, menuturkan kesediannya menjadi tuan rumah HPN 2019.

"Pemerintah dan rakyat Jawa Timur siap dan senang hati akan melaksanakan sebaik-baiknya jika diputuskan menjadi tuan rumah HPN 2019," ujar Pak De Karwo.

Beberapa isu yang cukup menonjol terkait pembangunan Jawa Timur akan difokuskan ke Pulau Madura. Isu-isu itu antara lain dampak Jembatan Suramadu terhadap perkembangan ekonomi daerah, peningkatan pendidikan, dan juga pengentasan kemiskinan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: