Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Bakal Bentuk Tim Satgas BBM Jelang Idul Fitri 2018

Pertamina Bakal Bentuk Tim Satgas BBM Jelang Idul Fitri 2018 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina (Persero) pada bulan Ramadan sampai jelang Idul Fitri 2018 akan membentuk Satuan Tugas Khusus atau Satgas untuk menjaga ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas bagi masyarakat.

Direktur Logistik, Supply Chain, dan Infrastruktur Pertamina, Ghandi Sriwidodo, menjelaskan, Satgas BBM ini bertugas mengawal ketersediaan dan kelancaran distribusi ke seluruh wilayah Indonesia serta melayani kebutuhan BBM dan LPG, khususnya pemudik selama puasa dan Idul Fitri 2018. Satgas BBM akan mulai aktif bekerja pada H-15 hingga H+15 Idul Fitri.

"Sebentar lagi kita hadapi peristiwa besar memasuki puasa dan Lebaran. Sebagaimana yang sudah dilakukan tahun sebelumnya, untuk meningkatkan pelayanan dan persiapan supaya masyarakat nyaman dalam menjalani puasa maupun menjalani mudik, Pertamina membentuk satgas," jelas Gandhi Sriwidodo di Kantor Pertamina, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Dirinya juga mengatakan, Lebaran tahun ini kegiatan mudik akan mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya sehubung dengan tersambungnya jalan tol dari Jakarta sampai Surabaya.

Dengan adanya hal tersebut, Pertamina sudah melakukan evaluasi adanya peningkatan konsumsi BBM dan LPG serta memastikan ketersediaan BBM dan LPG bagi masyarakat selama puasa, arus mudik, maupun arus balik.

"Menghadapi puasa dan Idul Fitri 2018, melakukan langkah persiapan dimulai dari penyediaan stok BBM. Sementara nanti pada saat jelang arus mudik balik akan dilakukan penambahan armada mobil tangki beserta awaknya, membuat kantong BBM di SPBU sebagai BBM cadangan, menyiapkan BBM kemasan serta SPPBE Kantong," jelasnya.

Seperti di tahun sebelumnya, untuk melayani pemudik, Pertamina juga telah menyiapkan berbagai langkah strategis guna mengantisipasi kelancaran pasokan BBM, antara lain membangun KiosK/Serambi PX, Mobil Dispenser Unit, BBM Kemasan di SPBU serta Motor/Mobil Pengantar Kemasan BBM. Layanan khusus ini akan disediakan di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa baik jalan tol maupun nontol serta jalur Sumatera.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: