Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sedekah Lewat Go-Pay Diklaim Meningkat 60% Selama Ramadan 2017

Sedekah Lewat Go-Pay Diklaim Meningkat 60% Selama Ramadan 2017 Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berdasarkan data internal Go-Jek, pada Ramadan tahun lalu, donasi atau sedekah melalui Go-Pay diklaim meningkat 60% dibanding tahun sebelumnya. Selain itu, terjadi peningkatan tipping menggunakan Go-Pay dari konsumen kepada mitra driver selama Ramadan, yaitu satu dari empat order yang dilaksanakan.

"Kami bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) karena sebagai lembaga negara resmi yang menyalurkan sedekah dan zakat, BAZNAS memiliki berbagai program untuk pemberdayaan masyarakat dan distribusi serta transparansinya tidak perlu diragukan," kata Managing Director Go-Pay, Budi Gandasoebrata, di Jakarta, Rabu (17/5/2018).

Untuk tahun ini, Go-Jek bersama Baznas kembali meluncurkan sedekah dengan kode QR Go-Pay. Bicara soal target, Budi berharap banyak masyarakat bersedekah karena kerja sama ini berlangsung sepanjang tahun.

Dengan memanfaatkan metode ini, pengguna bisa menggunakan menu scan QR yang ada di aplikasi Go-Jek. Setelah memilih menu tersebut, pengguna tinggal memindai kode QR milik BAZNAS yang ada di berbagai lokasi di Jabodetabek. Saat ini fasilitas tersebut dapat ditemui pada baliho, stasiun kereta, dan juga 36 gerai BAZNAS yang ada di mal, perkantoran, dan fasilitas publik. 

Begitu juga dengan donasi melalui BAZNAS, kata Deputi Baznas Arifin Purwakananta, terus mengalami peningkatan sekitar 40% tiap tahunnya. Ia menambahkan, dana yang terkumpul dari donasi melalui Go-Pay akan dimanfaatkan untuk program-program pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS.

"Donatur tidak perlu khawatir, donasinya akan dimanfaatkan dengan baik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan melalui berbagai program di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dakwah, dan kemanusiaan," kata Arifin. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: