Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tiket.com Catat Kenaikan Pemesanan Tiket Mudik 2018

Tiket.com Catat Kenaikan Pemesanan Tiket Mudik 2018 Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Situs layanan booking hotel dan pesawat secara online, Tiket.com, mencatat kenaikan pemesanan tiket mudik yang cukup signifikan dari jumlah pemesanan di hari biasa.

Menurut Chief Marketing Officer & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa, tak hanya pemesanan transportasi mudik seperti pesawat dan kereta api, pemesanan hotel naik sekitar 400%, dan sewa mobil juga mengalami peningkatan sebesar 300% dibandingkan musim mudik di tahun lalu.

"Ini menunjukkan masyarakat sudah terbiasa untuk membeli keperluan mudik mereka di satu platform aplikasi di mana mereka bisa membeli keperluan mudik mulai transportasi hingga akomodasi," kata Gaery dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Berdasarkan data Tiket.com, memasuki pertengahan tahun 2018 terjadi peningkatan signifikan, baik pada data kunjungan maupun penjualan tiket Lebaran tahun ini. 

Gaery mengatakan, peningkatan data kunjungan maupun penjualan terjadi cukup signifikan pada saat pembelian tiket lebaran untuk kereta api pada momen kereta api mudik tambahan. Puncak penjualan tiket kereta api dan pesawat tertinggi pada momentum penjualan tiket H-3 lebaran. Di mana pembelian rute tertinggi terdapat pada tujuan Jakarta-Surabaya untuk kereta api dan rute Cengkareng menuju Surabaya  untuk pesawat.

"Perkiraan kenaikan transaksi pemesanan tiket pesawat hingga akhir musim mudik Lebaran tahun ini adalah sekitar 200% dibandingkan dengan transaksi pemesanan mudik tahun lalu," ungkap Gaery.

Ia juga menambahkan, peningkatan pembelian pesawat tahun ini juga dipicu oleh aktivitas marketing Tiket.com yang mulai melakukan kerja sama eksklusif dengan beberapa partner, di antaranya maskapai, kereta api, Marvel, dan juga online travel fair.

Selain itu, peningkatan pembelian dan data kunjungan di Tiket.com secara keseluruhan juga dipengaruhi campaign "Mudik itu Baik" dan beberapa promo menarik yang diberikan kepada pelangganuntuk musim mudik tahun ini.

"Mudik itu Baik" merupakan campaign Tiket.com untuk menjaga tradisi tahunan yang terjadi menjelang Hari Raya Lebaran.

Tiket.com memberikan promo selama musim mudik 2018, di antaranya Terbang Penuh Berkah, diskon tiket pesawat Rp100 ribu; Nginep Banyak Diskon, diskon hotel sampai dengan 20%; Naik Kereta Pasti Hemat, diskon tiket kereta Rp25ribu; Sewa Mobil Satu Harga, sewa mobil satu harga Rp275ribu; dan lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: