Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Beri Cicilan 0%, Spektra Targetkan Pembiayaan Rp11 M di PRJ 2018

Beri Cicilan 0%, Spektra Targetkan Pembiayaan Rp11 M di PRJ 2018 Kredit Foto: Spektra
Warta Ekonomi, Jakarta -

FIF Group melalui brand Spektra bakal ikut meramaikan rangkaian ulang tahun kota DKI Jakarta dengan berpartisipasi dalam gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018. 

AVP Spektra, Aditya Septiana, mengungkapkan bhawa kehadiran Spektra di PRJ dalam rangka roadshow program Spektra Meriah. Hal ini untuk membantu masyarakat Jakarta mendapatkan barang elektronik serta perabotan rumah tangga dengan proses yang mudah dan harga yang lebih murah. 

"Kami melihat masyarakat Indonesia memiliki kebutuhan yang sangat besar terhadap barang-barang seperti elektronik, gadget, serta perabotan rumah tangga. Maka dari itu, Spektra hadir untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan tersebut," katanya di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Pria yang akrab disapa Adit ini mengatakan bahwa pada gelaran PRJ tahun ini pihaknya menargetkan penyaluran pembiayaan baru dari program Spektra Meriah senilai Rp11 miliar. Angka tersebut meningkat Rp6 miliar pada gelaran PRJ tahun lalu. 

"Jakarta karena PRJ 40 hari, jadi paling tinggi Rp11 miliar. Tahun lalu Rp6 miliar (di Jakarta) karena kita hanya sebatas supporting di gerai. Kalau tahun ini, kita buka booth sendiri," terangnya. 

Ia menyebutkan, target tersebut optimis bisa dicapai karena tahun ini pihaknya telah bekerja sama dengan 15 brand seperti LG, Sharp, Polytron, Comforta, Telesindo, Megafone, Erafone, Electronic City, Guhdo, Toshiba, King Koil, dan Florence. 

"Total ada 15 brand, tapi tidak tutup kemungkinan ada kerja sama dengan brand lain selama pameran berlangsung," ujarnya. 

Tak hanya itu, pihaknya juga menawarkan promo khusus berupa cicilan mulai 0%, kemudian cukup bayar admin bisa bawa pulang barang, serta hadiah langsung setiap transaksi.

"Kami juga berikan garansi, pengunjung dapat langsung bawa pulang barang impian mereka kurang dari 25 menit tanpa perlu proses survei," imbuhnya. 

Selain Jakarta, Spektra Meriah juga dilaksanakan di kota lain sepeti Balikpapan, Denpasar, Semarang, Solo, Palembang, Surabaya, Mataram, Manado, dan kota lainnya. Setiap kota Spektra menargetkan penyaluran pembiayaan Rp4 miliar. 

"Kita sudah ke Bandung, Sidoardjo, Yogyakarta, Semarang, dan Denpasar. Nah, ini (PRJ) merupakan kota ke-23 dari roadshow Spektra Meriah. Dari 23, total pembiayaan sudah Rp60 miliar yang telah dilakukan dari Januari. Target satu kota Rp4 miliar, jadi total Rp160 miliar untuk Spektra Meriah setahun ini," ucapnya. 

Sekadar informasi, Spektra merupakan brand dari FIF Group yang melayani pembiayaan elektronik, gadget, dan furniture. Setiap bulannya Spektra melayani sekitar 70 ribu nasabah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: