Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kuba Terima Kunjungan 2 Juta Wisman di 2018

Kuba Terima Kunjungan 2 Juta Wisman di 2018 Kredit Foto: Reuters/Via The Wire
Warta Ekonomi, Havana -

Kuba telah menerima 2 juta pengunjung internasional pada 2018, Kementerian Pariwisata mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada Selasa (22/5/2018).

"Kami menerima 2 juta pengunjung internasional, meskipun ada dampak yang ditimbulkan oleh Badai Irma dan penguatan blokade ekonomi AS, dan terutama kampanye dan tindakan yang bertujuan menghalangi perjalanan oleh warga AS ke negara kami," tutur pernyataan resmi tersebut, sebagaimana dikutip dari Xinhua, Rabu (23/5/2018).

Menurut Kementerian itu, jumlah pengunjung asing ini menunjukkan kepercayaan diri dan pengakuan dari operator tur, agen perjalanan, maskapai penerbangan dan turis di pasar pariwisata Kuba serta keamanan di negara Karibia.

Kanada dan Uni Eropa terus menjadi sumber utama wisatawan asing, meskipun Kementerian itu memuji peningkatan kedatangan dari Rusia, Meksiko, Argentina, Cina dan Brasil.

Potensi Kuba untuk terus tumbuh di bidang pariwisata disorot oleh Menteri Pariwisata Manuel Marrero dalam Pameran Pariwisata Internasional "FITCuba 2018."

Bangsa ini menyambut 4,7 juta wisatawan pada tahun 2017 tetapi berharap untuk memecahkan rekor 5 juta pengunjung pada tahun 2018.

Pariwisata adalah sumber pemasukan kedua Kuba di belakang layanan medis.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Hafit Yudi Suprobo
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: