Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank BRI Fasilitasi Kemenpan RB Corporate Card

Bank BRI Fasilitasi Kemenpan RB Corporate Card Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam penyediaan fasilitas kartu kredit BRI (BRI Corporate Card). Kerja sama ini merupakan lanjutan komitmen BRI dalam memfasilitasi kemudahan transaksi perbankan di lingkup kementerian maupun lembaga.

Hal ini ditandai dengan adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BRI dengan Kemenpan RB di Gedung Kemenpan RB, Jakarta, Selasa (22/5/2018). Penandatanganan PKS ini dilakukan antara Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI, Sis Apik Wijayanto, dengan Sekretaris Kemenpan RB, Dwi Wahyu Atmaji, disaksikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur; Direktur Utama Bank BRI, Suprajarto; dan Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani.

Penerbitan fasilitas corporate card merupakan tindak lanjut dari Keputusan Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu RI pada 29 September 2017 mengenai Pelaksanaan Uji Coba Pembayaran dengan Kartu Kredit dalam Rangka Penggunaan Uang Persediaan. 

"Kami siap memfasilitasi kementerian maupun lembaga dalam penggunaan corporate card BRI. Selain dapat memberikan kemudahan dalam mengontrol transaksi, langkah ini juga semakin mendorong percepatan implementasi transaksi nontunai (cashless)," ungkap Sis Apik.

BRI corporate card merupakan produk kartu kredit BRI yang diperuntukkan bagi satuan kerja kementerian dan lembaga negara maupun institusi yang berfungsi sebagai alat pembayaran dan hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan satuan kerja. Kebutuhan ini di antaranya untuk pembelian tiket pesawat perjalanan dinas, belanja barang operasional dan persediaan, belanja sewa, dan belanja pemeliharaan operasional serta nonoperasional. 

Kartu ini mempunyai keunggulan yaitu dedicated corporate team, smart data online untuk memudahkan pengawasan transaksi secara online, gratis executive lounge di bandara di Indonesia, penyesuaian besaran limit kartu sesuai kebutuhan, penyajian data tagihan dalam bentuk grup atau individual, serta penerapan data sesuai Good Corporate Governance (GCG).

Dengan didukung 330.254 e-channel dan 10.309 unit kerja yang terbesar dan tersebar di seluruh wilayah Tanah Air, Bank BRI berupaya untuk memberikan layanan yang optimal bagi masyarakat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: