Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Optimalisasi Penggunaan Nontunai, Dana Bidik Pasar Milenial

Optimalisasi Penggunaan Nontunai, Dana Bidik Pasar Milenial Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

CEO Dana, Vincent Iswara, mengatakan bahwa kesulitan dalam melakukan transaksi konvensional dengan menggunakan uang tunai dalam kegiatan sehari-hari sering kali menghalangi peningkatan produktivitas dan daya saing. Oleh karena itu, e-wallet Dana hadir untuk mengoptimalisasi penggunaan nontunai dan memberikan pilihan pembayaran yang aman dan nyaman dengan membidik pasar milenial di Indonesia.  

"Saya melihat masyarakat Indonesia, 75% ingin pindah ke digital era," ungkap Vincent, Rabu (23/5/2018) di Jakarta. 

Dalam menunjukkan kelokalannya, selain melalui keberadaan para programmer Indonesia, Dana juga memiliki Data Center dan Data Recovery Center yang berlokasi di Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan adopsi teknologi dari Ant Financial, salah satu investor Dana, yang telah berhasil membawa tren pembayaran digital di China dan pengalaman digital yang panjang, kaya, dan kuat dari EMTEK yang merupakan investor utama Dana. 

Marketing Director Dana, Timothius Martin, mengatakan bahwa untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial akan pengalaman penggunaan yang nyaman dan menarik, Dana menawarkan berbagai benefit menarik bagi para pengguna pertamanya. Selain itu, pengalaman menggunakan Dana juga dapat dicoba di aplikasi sosial Blackberry Messenger (BBM), marketplace Bukalapak, aplikasi hiburan TIXid, serta aplikasi Ramayana. 

"Di BBM, Dana memungkinkan para pengguna aplikasi tersebut untuk melakukan pembayaran dalam hal pembelian pulsa telepon atau listrik. Selain itu, ke depannya para pengguna BBM juga dapat saling mentransfer saldo Dana mereka," jelas Timo, sapaan akrabnya. 

Sementara aplikasi TlXid merupakan aplikasi hiburan yang dapat digunakan untuk membeli tiket bioskop Cinema 21. Bahkan, sebagai apresiasi terhadap para pengguna pertama dari layanan ini, Dana menyediakan promo beli satu dapat dua tiket setiap Senin serta promo cashback Rp20.000 untuk setiap pembelian tiket di akhir pekan (Jumat-Sabtu-Minggu). 

Selain itu, DANA iuga telah dapat digunakan sebagai salah satu pilihan metode pembayaran di marketplace Bukalapak. Pengguna Bukalapak tidak perlu mengunduh aplikasi terpisah karena DANA dapat langsung diakses dalam halaman website Bukalapak maupun aplikasi mobile, di mana pembayaran dapat dilakukan dengan cepat dan aman tanpa harus keluar dari halaman web atau aplikasi Bukalapak. 

"Dalam menggunakan Dana, pelanggan Bukalapak tidak perlu mengunduh aplikasi terpisah untuk melakukan pembayaran. Selain ltu, pembukaan akun dan top up saldo Dana juga dapat langsung dilakukan di aplikasi Dana yang terdapat di Bukalapak. Platform yang terbuka ini memastikan kami dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan yang optimal pada pelanggan tanpa menghiraukan faktor keamanan," ujar Timo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: