Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Zero Sugar Topang Penjualan Coca Cola

Zero Sugar Topang Penjualan Coca Cola Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan riset Kantar Worldpanel meluncurkan daftar merek (brand) paling laris di dunia pada 2018. Hasilnya, Coca Cola terdaftar sebagai merek yang paling banyak dipilih di dunia. 

General Manager Kantar Worldpanel Indonesia, Venu Madhav, mengatakan Coca Cola sempat mengalami  penurunan CRP (Consumer Reach Point) di 2017 sebesar 3,4%. Namun, penurunan itu kembali meningkat setelah varian terbaru Coca Cola yakni Zero Sugar merambah ke pasar-pasar baru.

Venu menambahkan bahwa Coca Cola berhasil mencapai posisi teratas di 7 negara termasuk Amerika Serikat, Spanyol, Argentina, dan Amerika Sentral.

"Coca Cola tetap menjadi merek yang paling banyak dipilih didunia selama enam tahun berturut-turut. Merek ini (Coca Cola) dibeli sekali dalam sebulan oleh 41% populasi dunia dalam satu tahun terakhir," kata Venu

Sementara itu, Colgate masuk pada posisi kedua yang paling banyak dipilih konsumen dan merupakan satu-satunya merek yang dipilih oleh lebih dari separuh populasi global dengan penetrasi 62% secara global.

"Di posisi ketiga ada Maggi dengan penetrasi 30,4%. Maggi merupakan merek top 50 yang tumbuh paling cepat dengan pertumbuhan 14% dalam CRP," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: