Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pesona Ramadan Lippo Malls Bidik 35 Kota

Pesona Ramadan Lippo Malls Bidik 35 Kota Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Bandung -

Menyambut bulan Ramadan, Lippo Malls Indonesia menghadirkan program bertema "Pesona Ramadan". Tema tersebut diambil karena mal yang dikelola oleh PT Lippo Karawaci Tbk Indonesia ini memiliki 68 mal yang tersebar di 35 kota besar di Indonesia, dari Jakarta sampai Kendari dan dari Binjai hingga Kupang.

Marcomm Manager Istana Plaza, Aditia Fahmi, menuturkan, melalui tema ini, Lippo Malls ingin menampilkan keberagaman dalam keseragaman. Pada dasarnya, Indonesia memiliki keberagaman budaya yang membuat negeri ini menjadi begitu kaya. 

"Keberadaan Lippo Malls yang menyebar menjadi bukti bahwa Lippo Malls ingin menjadi bagian dari keberagaman budaya masyarakat Indonesia dengan membuat event yang sesuai dengan peta demografis untuk mengadaptasi perbedaan budaya yang ada," ungkap Aditia Fahmi kepada wartawan, Jumat (1/6/2018).

Untuk wilayah Bandung, terdapat 2 mal yang dikelola oleh Lippo Malls, yaitu Bandung Indah Plaza dan Istana Plaza. Untuk menghibur pengunjung, dekorasi yang ditampilkan oleh Lippo Malls ialah keberagaman dan keindahan masjid-majid di Indonesia. Bandung Indah Plaza menampilkan dekorasi dengan tema Masjid Agung Manonjaya yang terletak di Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Masjid ini  memiliki nilai sejarah karena merupakan salah satu Masjid tertua di Kabupaten Tasikmalaya yang dibangun pada tahun 1837 M dan memiliki gaya arsitektur yang khas seperti bangunan di Eropa dan dipadukan dengan arsitektur khas Sunda dan Jawa. 

Sedangkan, di Istana Plaza, kata Aditia, dekorasi yang ditampilkan kepada pengunjung mal adalah Masjid Cheng Ho yang memiliki gaya arsitektur khas perpaduan antara masjid dan klenteng yang didominasi warna merah, hijau, dan kuning. 

Nama masjid ini diambil dari Laksamana Cheng Ho, seorang tokoh angkatan laut Tiongkok yang beragama Islam dan melakukan perdagangan ke Indonesia.

Bandung Indah Plaza juga menawarkan beragam acara selama bulan Ramadan seperti penampilan nasyid islami atau marawis di tanggal 18 Mei dan 8 Juni, serta character parade di tanggal 26 Mei serta 2 dan 9 Juni. 

Selain itu, Bandung Indah Plaza menawarkan beragam program belanja seperti fashion bazaar Ramadan yang berlangsung dari 21 Mei sampai dengan 17 Juni dan Late Night Shopping di tanggal 26 Mei serta 2 dan 9 Juni mulai pukul 10:00–24:00 WIB.

"Pengunjung mendapat kesempatan untuk memenangkan 3 unit motor Yamaha MIO M3 di setiap perbelanjaan minimal Rp300.000 di semua tenant selama program late night shopping," ujarnya.

Sementara itu, Istana Plaza juga menawarkan beragam acara, seperti Kids Fashion Show Islami di tanggal 25 Mei dan Ngabuburit (live music Religi) pada tanggal 21, 28 Mei, 5 dan 12 Juni. Untuk menghibur sekaligus membantu persiapan selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, Istana Plaza menawarkan program belanja seperti Wonderful Shopping Ramadan dengan diskon sampai 80% selama bulan Ramadan dan Late Night Shopping pada tanggal 2 dan 9 Juni pukul 18:00 – 22:00 WIB.

"Bagi pengunjung berkesempatan mendapatkan hadiah 1 unit kulkas dan juga TV LED 32 dengan total pembelanjaan tertinggi selama periode Late Night Shopping," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: