Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Joox dan AirAsia Hadirkan Musik Tanpa Internet di Pesawat

Joox dan AirAsia Hadirkan Musik Tanpa Internet di Pesawat Kredit Foto: Joox
Warta Ekonomi, Jakarta -

Joox, penyedia layanan musik digital daring di Indonesia, menjalin kesepakatan dengan maskapai AirAsia Group Indonesia untuk menghadirkan progam Lebaran, yaitu musik dan travel. JOOX dan AirAsia menghadirkan program “Nikmati musik di pesawat tanpa internet”  yang memungkinkan penumpang untuk bebas mendengarkan musik favorit secara offline untuk menemani perjalanan mereka.

Senior Director of Business Development, International Business Group, Tencent, Benny Ho, mengutarakan, pihaknya berusaha untuk mengerti hal-hal yang tengah menjadi trend di kalangan anak muda. Travel dan konser musik merupakan dua hal yang selalu bersinggungan.

"Oleh sebab itu, bekerja sama dengan AirAsia merupakan salah satu hal yang dapat menunjang trend tersebut dan sejalan dengan komitmen Joox, bahwa musik dapat didengarkan dimanapun dan kapanpun,” ungkap Benny dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (3/6/2018).

Seluruh peumpang AirAsia yang melakukan pembelian rute domestik selama periode 28 Mei–28 Juni 2018, baik mereka bepergian di periode tersebut atau setelah periode tersebut, dapat menikmati layanan Joox VIP selama 1 bulan gratis. Musik dapat dinikmati saat mereka melakukan perjalanan dengan mengunduh lagu-lagu favorit sebelumnya dan memutarnya melalui aplikasi Joox mereka saat perjalanan.

Tidak hanya itu, Joox menggandeng AirAsia untuk mengadakan program Fly Away yang menggabungkan kegiatan menonton konser musik dengan travelling. Di periode Juni 2018, pengguna JOOX dapat mengikuti kegiatan Fly Away yang akan mengirimkan pengguna beruntung untuk terbang ke Jepang dan menyaksikan salah satu konser musik terbesar di Asia.

Bagi AirAsia, kolaborasi dengan Joox ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan mereka untuk menyempurnakan pengalaman perjalanan dengan membuat setiap konsumen tetap terhibur di pesawat dan menjadikan konser musik sebagai salah satu destinasi travel.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi, mengungkapkan, pihaknya sangat antusias menyambut kerja sama ini. Lebih lanjut, Rifai meyakini kolaborasi dengan Joox ini membantu maskapainya dapat bersaing dengan maskapai lain, terutama dalam memberikan nilai tambah (added value).

"Selaras dengan komitmen kami untuk terus bertransformasi secara digital, kerja sama ini merupakan langkah awal untuk memberikan pengalaman penerbangan yang berkesan dengan beragam musik yang dapat dipilih dan dinikmati dengan cuma-cuma,” tutur Rifai.

Survei membuktikan bahwa saat ini Joox adalah aplikasi streaming musik yang paling banyak diunduh di Hong Kong, Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Selain empat negara itu, Joox juga telah melebarkan sayapnya ke Makau, Afrika Selatan, dan Myanmar.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: