Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CSR PT PJB Pertahankan Gelar Juara AREA 2018

CSR PT PJB Pertahankan Gelar Juara AREA 2018 Kredit Foto: PT PJB
Warta Ekonomi, Jakarta -

Melalui Program Paljaya Ecotourisme UP Muara Tawar, CSR PT PJB (PT Pembangkitan Jawa–Bali) berhasil mempertahankan gelar juara dengan kembali meraih penghargaan Asia Responsible Enterprise Award 2018 (AREA 2018) untuk kategori Social Empowerment di Manila, Philippina, pada jumat (1/6/2018).

GM UP Cirata, Muhammad Munir, menuturkan, selain menjadi salah satu ajang untuk mengenalkan Indonesia, khususnya PT PJB, terkait dengan program-program CSR yang menjawab permasalahan isu global, awarding tersebut diharapkan menjadi sebuah bentuk apresiasi bagi pelaksana CSR.

"Melalui penghargaan ini, kami berharap kepengelolaan dan pelaksanaan program CSR, khususnya empowerment, dapat menjadi lebih baik lagi sehingga semakin memberikan manfaat bagi masyarakat rentan,” ungkap Munir dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (4/6/2018).

AREA merupakan subprogram dari Enterprise Asia yang dibangun atas 4 pilar utama, yaitu Lingkungan, Praktik yang Adil, Komunitas dan Masyarakat. AREA dibentuk dengan tujuan untuk menghormati perusahaan-perusahaan pelaku tanggung jawab sosial (CSR) dan sekaligus menjadi wadah bagi perusahaan-perusahaan di Asia untuk mengetahui isu global maupun perkembangan SDG’s di dunia.

Tercatat sebanyak 16 negara lintas Asia dengan puluhan perusahaan mengikuti ajang penghargaan tersebut. PT PJB menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia untuk kancah international yang berbicara mengenai program pemberdayaan masyarakat yang sudah dilakukan. 

AREA 2018 di Philippina dibuka oleh President Enterprise Asia, Dato’ William Ng, dan dibuka oleh Assistant Secretary Departement of Trade and Industry Philippines, Felicitas Angoncillo-Reyes. Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari yang dimulai dengan International Summit CSR 2018, kemudian berlanjut pada malam penganugerahaan penghargaan bagi perusahaan yang memenangkan kategori-kategori dalam awarding, serta dilaksanakan workshop mengenai tata kelola CSR keesokan harinya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: