Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kioson PD Laba Bakal Meroket 206,80%

Kioson PD Laba Bakal Meroket 206,80% Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS), persuahaan online to offline (O2O) ini percaya diri bisa mengantongi laba sebesar Rp9 miliar di sepanjang tahun ini. Angka tersebut meroket 206,80% dibandingkan capaian laba bersih tahun 2017 yang sebesar Rp2,94 miliar. 

Direktur Utama PT Kioson Komersial Indonesia Tbk, Jasin Halim, mengungkapkan bahwa selain laba bersih, penjualan Perseroan juga akan melejit 122,12% dari Rp1,13 triliun menjadi Rp2,51 triliun tahun ini. 

"Laba dari Rp3 miliar jadi Rp9 miliar ini sesuatu yang bisa kita achive dengan pertambahan outlet yang besar kita optimis bisa capai," ujarnya di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Jasin menuturkan bahwa memang strategi Perseroan di tahun ini salah satunya dengan meningkatkan jumlah outlet menjadi sebanyak 50.000 outlet, meningkat 20.000 outlet dari tahun lalu yang sebanyak 30.000. 

"Dengan strategi melebarkan jumlah jaringan kios untuk mencapai angka 50 ribu, kita tingkatkan jumlah layanan, kita tambah produk yang relevan di masyarakat, tambah layanan online dan offline, mudah-mdahan kita bisa melebihi dari yang kita fokuskan," terangnya. 

Selain menambah jumlah jumlat oulet, Perseroan juga akan menambah jumlah produk dan layanan, melakukan inovasi layanan konsumen di channel online to offline, meningkatkan jumlah pengguna, dan melaksanakan improvisasi di bidang teknologi. 

Sekadar informasi, hingga kuartal pertama tahun ini Perseroan telah membukukan penjualan sebesar Rp658,31 miliar naik 2.467% dari Rp17,91 miliar di periode yang sama tahun lalu. 

Sementara laba bersih tumbuh 187% dalam jangka waktu tiga bulan menjadi Rp2,41 miliar dari rugi Rp2,77 miliar di kuartal pertama 2017. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: