Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Strategi PLN Jabar Hadapi Lebaran 2018

Ini Strategi PLN Jabar Hadapi Lebaran 2018 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

PLN Distribusi Jawa Barat mengambil berbagai strategi dalam menjaga keandalan pasokan listrik menghadapi momen Idul Fitri 1439 H.

General Manajer PLN Jabar, Iwan Purwana menjelaskan beberapa stategi tersebut yakni meniadakan segala bentuk kegiatan pemeliharaan selama periode H-7 sampai H+7 Idul Fitri 1439 H. PLN juga melaksanakan Siaga Gangguan di sejumlah posko seperti, Posko Induk/APD sebanyak 1 APD (Area Pengatur Distribusi), Posko Utama (Area): 15 Area, Posko Unit (Rayon): 89 Rayon, Posko Sub Unit (KP): 193 Posko

"Untuk umlah personel yang disiagakan untuk menjamin keandalan pasokan listrik selama masa Idul Fitri 1438 H sejumlah 2.633 petugas," kata Iwan, Rabu (6/6/2018).

Selain itu PLN juga akan menyiapkan 14 posko mudik. Posko mudik ini terdapat di Purwakarta, Cirebon, Garut, Karawang, Tasikmalaya dan Sumedang. Posko-posko ini akan ditempatkan di kantor-kantor PLN yang banyak dilewati para pemudik. 

Sedangkan sarana pendukung yang disiapkan untuk menunjang keandalan pasokan listrik berupa kendaraan sebanyak 560 Unit, Genset (99 Unit), Mobil Crane (18 Unit), UGB (101 Unit), Mobil Deteksi (9 Unit) dan Deteksi Portable (4 Unit).

Iwan menambahkan PLN telah menginventarisir lokasi penting Idul Fitri 1439 H sejumlah 1.120 lokasi di 15 Area Kerja di wilayah Jawa Barat yang terdiri dari objek vital, tempat pelaksanaan sholat ied baik masjid maupun lapangan terbuka serta tempat-tempat mudik seperti bandara, stasiun dan terminal.

"Kami juga menyiapkan SOP keandalan bagi tempat-tempat ibadah dan pusat keramaian lainnya," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: