Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tokio Marine Ajarkan Keterampilan Kreatif pada Anak Penderita Kanker

Tokio Marine Ajarkan Keterampilan Kreatif pada Anak Penderita Kanker Kredit Foto: Tokio Marine Life Insurance Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Para karyawan dan tenaga pemasaran Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengajarkan anak-anak dengan kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia berbagai macam keterampilan kreatif seperti membuat karya kerajinan tangan, bernyanyi, mewarnai, dan sebagainya. Selanjutnya, karya kreasi penuh makna dari anak-anak hebat ini akan dipasarkan oleh Tokio Marine Life Insurance Indonesia sebagai cinderamata dan seluruh hasil penjualannya akan diserahkan sepenuhnya kembali. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantorku, Agro Plaza Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan (7/6/2018) itu bertujuan untuk membuat anak-anak dengan kanker merasa bahagia karena dapat berkarya dan berguna walaupun dalam kondisi sakit. Lebih jauh lagi, kegiatan ini juga dapat menjadi sumber inspirasi yang positif bagi lingkungannya serta masyarakat yang lebih luas.

Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program CSR perusahaan yang mengacu pada filosofi perusahaan Tokio Marine Life Insurance Indonesia, To Be a Good Company. Sudyawi menyebutkan program CSR ini mengusung tagar (tanda pagar) #kitaSIAP Berkarya dan Berdaya Bagi Generasi Penerus Bangsa yang sesuai dengan semangat yang diusung Tokio Marine Life Insurance Indonesia.  

“Selain itu, Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga memberikan sarana kepada anak-anak dengan kanker seperti tas, cat, beserta perlengkapannya untuk mereka dapat berkarya mewarnai tas-tas tersebut yang kemudian hasilnya akan dijual untuk keperluan pengobatan anak-anak dengan kanker," urai Sudyawi.

Adapun seluruh uang hasil penjualan tersebut akan sepenuhnya diserahkan kepada YKAI. Selain itu perusahaan juga akan membantu mereka menjual tas karya anak-anak dengan kanker ini sebagai salah satu suvenir Tokio Marine Life Insurance. Melalui karya tersebut, perusahaan ingin berbagi kebahagiaan bersama para anak-anak dengan kanker lebih dari sekadar mengajak bermain atau jalan-jalan. 

Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Ferawati Gondokusumo mengemukakan, perusahaannya menargetkan hingga Desember 2018 nanti, Tokio Marine Life Insurance Indonesia akan memberikan sebanyak 500  tas sebagai bekal anak-anak dengan kanker ini untuk dapat terus berkarya, menambah keterampilan para anak-anak dengan kanker serta mendapatkan seluruh hasil penjualan tas-tas tersebut untuk membantu operasional serta pengobatan. 

"Anak-anak dengan kanker ini akan banyak belajar berbagai keterampilan agar dapat mereka pergunakan kelak sebagai bekal mereka untuk dapat terus berkarya dan memberikan inspirasi,” jelas Ferawati  

Dewan Pengawas Yayasan Kanker Anak Indonesia, Ruth Setiabudi menjelaskan kerjasama ini akan terus terjalin mengingat dampak positif yang diberikan oleh kegiatan ini bagi orang tua dan anak-anak dengan kanker. YKAI mengapresiasi Tokio Marine Life Insurance Indonesia atas pelaksanaan program CSR ini. 

“Respons orang tua dan anak-anak dengan kanker yang mengikuti kegiatan ini merasa senang karena kegiatan tersebut bisa membuat mereka bermain dan merasa seperti layaknya anak-anak seusianya,” tandas Ruth.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: