Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Hari Ulang Tahun, Menteri BUMN Lepas Peserta Mudik Gratis BUMN 2018

Di Hari Ulang Tahun, Menteri BUMN Lepas Peserta Mudik Gratis BUMN 2018 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melepas keberangkatan pemudik yang terlibat dalam Program Mudik Bareng BUMN 2018 di Ancol Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Pelaksanaan Mudik Bareng BUMN untuk yang keempat kali oleh Kementerian BUMN ini melibatkan 62 BUMN dengan 177 kota tujuan baik di wilayah barat maupun wilayah timur Indonesia. Pada program mudik ini, PT Jasa Raharja (Persero) ditunjuk sebagai Ketua Satuan Tugas Mudik Gratis Tahun 2018.

Program Mudik Bareng BUMN 2018 merupakan salah satu wujud dari sinergi BUMN dalam melayani masyarakat. Selain sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Mudik Bareng BUMN bertujuan untuk mengalihkan penggunaan sepeda motor ke moda transportasi yang relatif aman seperti, bus, kereta api, dan kapal laut.

Rini mengapresiasi jumlah pemudik yang ikut dalam Program Mudik Bareng BUMN 2018 yang tercatat meningkat menjadi 206.209 pemudik atau naik 74,43% dari sebelumnya 118.220 pemudik di tahun 2017. Sementara kota tujuan pun bertambah menjadi 108 kota tujuan dari sebelumnya 84 kota tujuan di 2017.

"Saya berharap, tahun depan jumlahnya terus meningkat. BUMN yang bersinergi juga akan semakin banyak. Saya akan terus mendorong BUMN untuk terlibat dalam program-program yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Rini.

Uniknya, dalam acara pelepasan pemudik yang tergabung dalam Program Mudik Bareng BUMN 2018, Rini Soemarno genap merayakan usia yang ke-60 tahun.

"Terima kasih kepada 62 BUMN yang sudah terlibat. Saya bangga, untuk keempat kalinya digelar. Jumlah BUMN yang terlibat bertambah banyak. Ini merupakan komitmen BUMN dalam melayani masyarakat. Semangat sinergi seperti ini akan terus kita dorong," pungkas Rini.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: