Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Venue Layar Ditargetkan Rampung Akhir Juni 2018

Venue Layar Ditargetkan Rampung Akhir Juni 2018 Kredit Foto: Kementerian PUPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pembangunan Venue Layar di Pantai Barat Ancol untuk digunakan pada Asian Games ke-18 ditargetkan selesai akhir Juni 2018. 

Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum, Sri Hartoyo, mengatakan seluruh fasilitas dan kelengkapan venue layar telah disetujui dan memenuhi standar kejuaraan internasional oleh pihak technical delegates resmi untuk Asian Games.

“Saya mengucapkan terima kasih atas komitmen dari semua pihak termasuk para pekerja yang telah bekerja keras menyelesaikan venue lebih cepat dari jadwal,” kata Sri Hartoyo dalam keterangan resmi yang diterima di  Jakarta, Kamis (14/6/2018).

Lanjutnya, penyelesaian venue yang relatif lebih cepat dari rencana ini yakni kurang dari 6 bulan, mendapat apresiasi dari organisasi Asian Sailing Federation (ASAF). Dalam situs resmi ASAF yakni www.asiansailing.org dibahas mengenai venue layar Indonesia dengan judul “The new National Sailing Centre at Jakarta, Indonesia is reaching its capacity limits. Built in a record time of six months, the new centre offers state of the art facilities for sailors, officials, spectators and those keen to join the sport”.

Sementara itu Ketua Porlasi Laksamana Muda TNI Darwanto mengatakan impian Porlasi untuk memiliki gedung kantor dan venue layar tetap akhirnya bisa terwujud. “Ini harus dibayar dengan prestasi atlet kita di ajang Asian Games nanti,” kata Darwanto. 

Meski belum rampung secara keseluruhan, namun fasilitas utama sudah dapat digunakan untuk test event. Pada tanggal 18 – 25 Juni 2018 akan diselenggarakan Kejuaraan Asian Sailing Championship (ASC) 2018.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: