Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

9.620 Warga Jambi Tiba Kembali Melalui Bandara

9.620 Warga Jambi Tiba Kembali Melalui Bandara Kredit Foto: Bramantyo Suryo Putro
Warta Ekonomi, Jambi -

Pengelola Bandara Sultan Thaha Jambi mencatat sebanyak 9.620 olwarga Jambi yang mudik Lebaran 2018 telah tiba kembali melalui terminal kedatangan di bandara tersebut pada 15-18 Juni 2018.

"Pemudik yang tiba pada momen arus balik melalui terminal kedatangan di bandara, terjadi peningkatan sebesar dua persen pada H+2 lebaran," kata Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, Yogi Prastyo Suwandi di Jambi, Selasa (19/6/2018).

Yogi mengatakan, secara total jumlah pemudik pada momen arus balik H+1 hingga H+4 yang menggunakan jasa transportasi udara melalui bandar udara tersebut sebanyak 20.615 orang.

"Dari jumlah penumpang melalui Bandara Sultan Thaha Jambi tersebut, di antaranya 10.995 orang berangkat dan 9.620 orang datang atau tiba di Jambi," katanya menjelaskan.

Pergerakan dan lonjakan penumpang yang menggunakan moda transportasi udara pada arus balik lebaran itu kata dia masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan, mengingat masa libur dan cuti lebaran 9segera berakhir.

Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Sultan Thaha Jambi mengimbau kepada para pemudik yang akan menggunakan jasa penerbangan diharapkan tiba di bandara (check in) minimal satu jam sebelum keberangkatan jadwal penerbangan.

Selain itu bagi para pengguna jasa penerbangan juga diminta untuk tidak melakukan candaan tentang bom, sebab hal itu sangat merugikan orang lain dan diri sendiri.

"Sejauh ini untuk arus mudik dan balik di Sultan Thaha Jambi lancar, kita berharap kondisi tersebut tetap lancar, petugas kita siap untuk memberikan pelayanan terhadap pengguna jasa penerbangan," katanya.

Bandara Sultan Thaha Jambi saat ini melayani sekitar 46 rute penerbangan domestik terjadwal dari dan ke Jambi dengan tujuan berbagai daerah di Indonesia.

Maskapai penerbangan yang beroperasi melayani penerbangan di bandara tersebut, yakni Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Batik Air dan Wings Air. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: