Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

14.298 Pemudik Tiba di Stasiun Pasar Senen

14.298 Pemudik Tiba di Stasiun Pasar Senen Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hingga Selasa (19/6/2018) pukul 15.00 WIB, jumlah pemudik yang tiba menggunakan moda transportasi kereta api di Jakarta melalui Stasiun Pasar Senen pada H+3 Lebaran 2018 mencapai 14.298 orang.

Kepala Humas Daops I PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Kuswoyo di Jakarta, Selasa, membenarkan bahwa sebenarnya tidak ada puncak arus mudik maupun balik untuk moda transportasi kereta api mengingat setiap hari jumlah kereta api reguler dan tambahan yang diberangkatkan relatif sama.

Pada H+3 Lebaran 2018, Edi mengatakan PT KAI (Persero) memberangkatkan 26 kereta reguler dan delapan kereta tambahan ke Stasiun Pasar Senen. Sedangkan total penumpang yang diperkirakan akan tiba melalui Stasiun Pasar Senen akan mencapai 22.800 orang.

Meski demikian, hingga pukul 15.00 WIB, PT KAI baru mencatat total kedatangan dari stasiun tersebut mencapai 14.298 orang. Sebanyak 11.610 penumpang tiba dengan kereta reguler dan 2.688 menggunakan kereta tambahan lebaran.

Humas Daop I PT KAI (Persero) Lina mengatakan jumlah kereta tambahan lebaran yang diberangkatkan setiap harinya bisa berbeda jumlahnya. Namun demikian jumlahnya tidak akan banyak berbeda.

Berdasarkan pantauan di Stasiun Senen, kedatangan gakibatkan kemacetan di sekitar stasiun mengingat petugas dari PT KAI (Persero) mengatur dengan baik lalu lintas masuk dan keluar stasiun tersebut.

Pada H+3 Lebaran 2018, kereta Kertajaya relasi Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen menjadi rangkaian terbanyak dengan membawa 1.409 pemudik kembali ke Jakarta. Relasi ini tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 08.40 WIB.

Sedangkan kereta Matarmaja relasi Malang-Pasar Senen menjadi rangkaian kereta yang membawa pemudik terbanyak kedua mencapai 815 orang pada pukul 09.20 WIb.

PT KAI (Persero) memperkirakan ada 22.899 pemudik yang akan tiba di Jakarta dari berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada H+3 Lebaran 2018 melalui Stasiun Pasar Senen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: