Portal Berita Ekonomi Sabtu, 21 Juli 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 10:40 WIB. PBB - Rusia-China minta PBB tunda sanksi minyak Korut.
  • 10:39 WIB. Malaysia - Ke Jakarta, Menlu Malaysia akan bertemu Presiden Jokowi.
  • 10:39 WIB. Korea Utara - AS dorong PBB beri sanksi pada Korut.
  • 10:38 WIB. Iran - Netanyahu: Israel akan terus serang militer Iran di Suriah.
  • 10:37 WIB. Israel - UU Negara Yahudi, Abbas: tidak ada perdamaian akan terwujud.
  • 10:37 WIB. Singapura - Singapura kebobolan, data kesehatan 1,5 juta warganya bocor.
  • 10:36 WIB. Suriah - Rusia ajak AS atur pemulangan pengungsi Suriah.
  • 10:35 WIB. Missouri - Perahu wisata terbalik di Missouri, 17 orang tewas.
  • 10:34 WIB. Jepang - PM Abe: impor mobil Jepang bukan ancaman keamanan AS.
  • 10:33 WIB. Gaza - Palestina desak intervensi dunia untuk akhiri eskalasi di Gaza.
  • 08:44 WIB. JSMR - Jasa Marga akan menerbitkan Reksa Dana Penyertaan Terbatas fase kedua senilai Rp1,55 triliun.

Nielsen-GroupM Perluas Kemitraan Strategis

Foto Berita Nielsen-GroupM Perluas Kemitraan Strategis
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Perusahaan manajemen kinerja global, Nielsen, hari ini mengumumkan bahwa GroupM, grup investasi media WPP, telah memilih Nielsen sebagai penyedia pengukuran pemirsa digital utama di kawasan Asia Pasifik.

"GroupM akan menggunakan Nielsen Digital Ad Ratings (layanan rating iklan digital) untuk mengukur pemirsa yang terpapar dengan kampanye iklan mobile dan online dari klien di delapan negara Asia, termasuk Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand," kata Senior Director GroupM APAC, Chris Myers, dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Pengiklan, sambung Chris, harus memiliki pandangan holistik tentang kinerja kampanye di semua titik media untuk pemirsa mereka.

"Sangat penting kami memiliki pengukuran yang konsisten dan itulah tujuan kami bekerja sama dengan Nielsen," sambungnya.

Sementara itu, Head of Digital Asia Nielsen, Aimee Gerry, menyatakan, ruang media digital berkembang pesat dan memiliki akses ke media metrik yang diberikan oleh Digital Ad Ratings. Di antaranya demografi usia dan jenis kelamin, banyaknya pemirsa yang unik, jangkauan, frekuensi, dan poin peringkat bruto (GRP) untuk total khalayak kampanye iklan digital di seluruh komputer, tablet,dan smartphone dengan cara yang sebanding dengan TV akan memungkinkan GroupM dan klien pengiklannya untuk tetap berada di jajaran atas tren perubahan industri.

"Kami senang memperluas hubungan jangka panjang kami dengan GroupM," kata Aimee Gerry.

Terpilihnya Nielsen oleh GroupM sebagai penyedia pengukuran pemirsa digital yang utama memperluas kemitraan yang strategis dari berbagai perusahaan yang ada di Asia Pasifik. 

Tag: Nielsen Holdings PLC, GroupM

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Cahyo Prayogo

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,696.31 3,659.41
British Pound GBP 1.00 19,128.17 18,933.64
China Yuan CNY 1.00 2,184.84 2,163.09
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,863.00 13,725.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,792.35 10,678.05
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,768.01 1,750.35
Dolar Singapura SGD 1.00 10,519.01 10,406.40
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,058.42 16,887.24
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,539.19 3,501.28
Yen Jepang JPY 100.00 12,991.28 12,855.94

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 href="Download_Data/" />Download_Data/ - Mar
2 href="Market_Summary/" />Market_Summary/ - Dec
3 href="MockTestReportingDRC/" />MockTestReportingDRC/ - Jun
4 href="PSPNDC/" />PSPNDC/ - Mar
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10