Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Grab-Pemprov Sumsel Teken MoU Sukseskan Asian Games 2018

Grab-Pemprov Sumsel Teken MoU Sukseskan Asian Games 2018 Kredit Foto: Grab
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan teknologi Grab bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait pembangunan shelter pendukung di stasiun-stasiun LRT Kota Palembang guna menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, dan Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, di Griya Agung, kediaman resmi Gubernur Sumatera Selatan.  

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia bergantung pada pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan, termasuk jaringan transportasi publik yang efisien," ujar Alex, Senin (25/6/2018).

Menurut Alex kemajuan teknologi berperan penting, di mana layanan seperti Grab dapat membantu peningkatan mutu pelayanan transportasi melalui integrasi dengan layanan transportasi publik seperti LRT.

"Kerja sama strategis dengan Pemprov Sumsel ini menegaskan komitmen Grab terhadap Indonesia yang tertuang dalam master plan 2020 'Grab 4 Indonesia', di mana kami menginvestasikan US$700 juta untuk masa depan Indonesia," terang Ridzki Kramadibrata dalam keterangannya.

Penandatangan kerja sama strategis, sambung Ridzki, menunjukkan kepercayaan dan dukungan Pemprov Sumsel kepada Grab untuk turut berkontribusi menghadirkan alternatif solusi untuk mengurangi kemacetan dalam menyukseskan Asian Games 2018 mendatang.

Adapun shelter-shelter pendukung tersebut akan dibangun di sembilan stasiun LRT Palembang, termasuk Stasiun Asrama Haji, Stasiun Telkom, Stasiun RSUD, Stasiun Dishub sebanyak dua titik shelter, Stasiun Palembang Icon sebanyak dua titik shelter, Stasiun Ampera, dan Stasiun Gub. Bastari.

Berlokasi di titik terdekat akses masuk stasiun LRT, shelter pendukung juga akan dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi publik dengan baterai bertenaga surya (solar power). Penggunaan tenaga surya sebagai sumber energi terbarukan merupakan wujud dukungan Grab terhadap visi pemerintah akan teknologi yang berwawasan lingkungan.                                                                              

Sebagai official mobile platform partner Asian Games 2018, Grab akan melayani kebutuhan transportasi lebih dari 15.000 atlet, anggota kontingen, dan ratusan ribu pengunjung, termasuk turis lokal maupun mancanegara di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.  

"'Menjadi tuan rumah merupakan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia dan kami siap mendukung Indonesian Asian Games Organisation Committee (Inasgoc) menunjukkan keramahan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia dan potensi Tanah Air sebagai kekuatan ekonomi baru dunia," tutup Ridzki. 

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: