Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ronaldo-Messi Jadi Tumbal Piala Dunia 2018?

Ronaldo-Messi Jadi Tumbal Piala Dunia 2018? Kredit Foto: Reuters/Hannah McKay
Warta Ekonomi, Moskow -

Kejutan demi kejutan terjadi pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, dimulai dari tersingkirnya juara bertahan Jerman di babak penyisihan grup, hingga Argentina dan juara Liga Champions Eropa Portugal terpaksa angkat koper di babak 16 besar.

Tersingkirnya Albiceleste dan Selecao membuat pesta sepak bola empat tahunan di Rusia tidak akan diramaikan oleh penampilan dua pesepak bola terbaik dunia dalam satu dasawarsa terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Messi yang tidak pernah mencicipi juara bersama tim senior Argentina, akan terus berada di bawah bayang-bayang Diego Maradona yang berhasil mengangkat Piala Dunia pada 1986.

Pada tahun ini, Messi sekali lagi gagal membawa Albiceleste ke level tertinggi setelah dikalahkan Prancis 4-3. Messi bahkan hanya mencetak satu gol sepanjang turnamen ini.

Saingan terdekat Messi, Ronaldo, memang sudah mencetak 4 gol sepanjang turnamen ini. Namun, pemain berjuluk CR7 itu menyusul Messi untuk berkemas meninggalkan Rusia setelah dikalahkan Uruguay 2-1 pada Minggu dini hari WIB.

Tanpa Messi dan Ronaldo, Piala Dunia 2018 akan tetap menarik karena ada sederet bintang-bintang muda yang masih berkiprah di 16 besar. (HYS/Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Hafit Yudi Suprobo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: