Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apakah The Three Lions Mampu Juarai Piala Dunia 2018?

Apakah The Three Lions Mampu Juarai Piala Dunia 2018? Kredit Foto: Reuters/Ueslei Marcelino
Warta Ekonomi, Moskow -

Inggris telah berhasil menavigasi grup Piala Dunia mereka dan sekarang mereka telah mencapai titik yang telah begitu sering membuktikan kegagalan instan mereka di masa lalu, yaitu fase knock out.

Gareth Southgate dan anak buahnya akan menghadapi Kolombia yang berbahaya di Moskow pada hari Rabu (4/7/2018).

Southgate mengakui Inggris tidak dapat dianggap sebagai tim papan atas sampai mereka mengalahkan tim-tim top. Dan ini tetap terjadi setelah mereka kalah kontra Belgia dalam pertandingan grup terakhir mereka di Kaliningrad.

Dan statistik yang memberatkan bahwa Inggris belum memenangkan pertandingan knock out di turnamen besar sejak 2006 tetap dalam buku rekor, sebagaimana dikutip dari BBC, Selasa (3/7/2018).

Inggris menyingkirkan Tunisia dan Panama dalam pertandingan pembukaan mereka tetapi lawan mereka boleh dibilang di bawah standar, sehingga tidak memberikan ukuran yang akurat bagi tim asuhan Southgate.

Mereka memiliki striker kelas dunia di Harry Kane dan membuktikan kualitas Premier League di sepanjang gelaran Piala Dunia, tetapi mereka belum membuktikan bahwa mereka dapat melihat dari kelas atas, yaitu bergadapan dengan lawan yang berpengalaman.

Jika mereka ingin masuk lebih jauh ke Piala Dunia, mereka harus menawarkan bukti untuk membenarkan optimisme yang berputar di pundak mereka, baik di Inggris maupun di Rusia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Hafit Yudi Suprobo
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: