Kak Seto: Tik Tok Berbahaya bagi Persatuan Bangsa Bila Disalahgunakan

Kak Seto: Tik Tok Berbahaya bagi Persatuan Bangsa Bila Disalahgunakan Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa

Psikolog sekaligus pemerhati anak, Seto Mulyadi, setuju bila aplikasi Tik Tok ditutup sementara oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Karena menurutnya, aplikasi yang tengah naik daun tersebut banyak disalahgunakan sehingga bisa berbahaya bagi persatuan bangsa.

"Bila memang dinilai masyarakat belum siap untuk menggunakan aplikasi tersebut, memang sebaiknya dilarang dulu," kata Kak Seto, panggilan populer Seto Mulyadi, saat dihubungi Warta Ekonomi, Kamis (5/7/2018).

Apalagi pengguna Tik Tok, sambung Kak Seto, didominasi pengguna yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ia menyayangkan hal itu karena masih banyak kegiatan lain yang bisa menghasilkan prestasi bagi generasi bangsa.

"Pemerintah perlu menyiapkan panduan dan peraturan-peraturan yang jelas dan tegas bila nanti akan diizinkan kembali penggunaannya," tutupnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini