Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Superioritas Eropa di Piala Dunia 2018

Superioritas Eropa di Piala Dunia 2018 Kredit Foto: Reuters/Carlos Barria
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tersingkirnya dua wakil terakhir dari Amerika Latin dalam semalam yakni Uruguay dan Brasil membuat gelar juara Piala Dunia 2018 dipastikan akan jatuh ke salah satu negara Eropa.

Uruguay angkat koper dari babak perempat final seusai dibungkam Prancis 0-2, beberapa jam kemudian Brasil juga terpaksa meninggalkan Rusia imbas kekalahan 1-2 dari Belgia. Dengan hasil itu, negara-negara yang tersisa hingga saat ini adalah Prancis dan Belgia yang sudah menyabet tiket semifinal, serta pemenang antara Inggris melawan Swedia dan Rusia kontra Kroasia.

Kondisi serupa pernah terjadi pada Piala Dunia 2006 saat peserta semifinal merupakan empat negara Eropa antara lain Italia, Prancis, Jerman, dan Portugal Selain itu, terdapat sejumlah fakta lainnya seperti dilansir Opta di Jakarta, Sabtu (7/7/2018)

1. Brasil dieliminasi oleh tim-tim Eropa pada empat edisi Piala Dunia terakhir (Prancis 2006, Belanda 2010, Jerman 2014, dan Belgia 2018);

2. Ini adalah pertama kalinya dalam 30 pertandingan di semua kompetisi Brasil kebobolan lebih dari satu gol dalam satu pertandingan sejak hasil imbang 2-2 atas Paraguay pada Maret 2016;

3. Belgia tercatat tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan di semua kompetisi (menang 19, seri 5);

4. Fernandinho menjadi pemain kedua yang mencetak gol bunuh diri untuk Brasil di Piala Dunia setelah Marcelo melakukannya pada laga melawan Kroasia pada 2014.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: