Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

JK Resmi Buka Indonesia Development Forum 2018

JK Resmi Buka Indonesia Development Forum 2018 Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian PPN/Bappenas bekerja sama dengan pemerintah Australia kembali menyelenggarakan Indonesia Development Forum (IDF) 2018 pada 10-11 Juli 2018 di Ritz Carlton Hotel, Jakarta. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri sekaligus membuka resmi forum yang mengusung tema "Pathways to Tackle Regional Disparities Across the Archipelago". Dari pantauan Warta Ekonomi, JK hadir pukul 09.00 WIB dengan mengenakan batik abu-abu.

IDF merupakan wadah bagi para pihak untuk bertemu dan memberikan solusi langsung bagi pemerintah Indonesia untuk menurunkan disparitas antardaerah yang menjadi prioritas Presiden Joko Widodo saat ini. 

Forum ini digagas oleh Bappenas bersama Knowledge Sector Initiative yang merupakan upaya bersama pemerintah Indonesia dan pemerintah Australia dalam menjaga kesinambungan pembangunan yang berbasiskan pada ilmu pengetahuan. 

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang P.S. Brodjonegoro, mengatakan, Indonesia Development Forum adalah ajang pertukaran pengetahuan, gagasan, dan inovasi terbaru untuk mewujudkan Indonesia yang lebih inklusif, adil, maju, dan berkelanjutan.

"Kami mengundang semua aktor pembangunan terbaik Indonesia, baik peneliti, birokrat, aktivis, budayawan, inovator, juga pengusaha untuk berpartisipasi aktif dalam dialog yang sangat penting ini," ucap Bambang.

Ia pun berharap melalui IDF 2018 ini dapat dihasilkan terobosan-terobosan baru untuk mengatasi ketimpangan wilayah yang sedang dihadapi Indonesia.

"Saya berharap IDF 2018 dapat menjadi upaya bersama dalam menjaga kesinambungan pembangunan yang berbasiskan ilmu pengetahuan, pengalaman, dan fakta untuk mendukung percepatan pembangunan di Indonesia yang lebih merata dan berkelanjutan," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: