Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

40 Mobil Baru Bakal Diluncurkan di GIIAS 2018

40 Mobil Baru Bakal Diluncurkan di GIIAS 2018 Kredit Foto: GIIAS
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada semester kedua ini, Gaikindo (Gabungan Indsutri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan menggelar Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengatakan, GIIAS merupakan salah satu ajang yang dapat memberikan informasi terkini kepada masyarakat Indonesia mengenai perkembangan industri otomotif nasional dan juga global.

"Kami ingin agar GIIAS dapat menjadi tempat menyosialisasikan berbagai informasi dan kebijakan terbaru dari industri otomotif Indonesia. Tujuannya agar mendapatkan pengertian dan dukungan dari publik demi pertumbuhan positif industri otomotif Indonesia," kata Yohanes dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Untuk tahun ini, GIIAS mengusung tema "Beyond Mobility". Tema ini kata Yohanes sangat cocok dengan kondisi saaat ini di mana terjadi gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

"Tema tersebut akan tercermin dalam berbagai produk yang hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2018," ujarnya.

Beberapa merek kendaraan dari agen pemegang merek pun telah berkomitmen mendukung GIIAS. Di antaranya, Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuiling.

"Dari catatakan kami, lebih dari 40 kendaraan terbaru dan juga kendaraan konsep akan diluncurkan pada GIIAS 2018," tambah dia.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara GIIAS 2018, Rizwan Alamsjah, menambahkan, selain kendaraan roda empat atau lebih, sepeda motor dan sepeda motor komersial, akan meluncurkan delapan motor baru dan konsep pada GIIAS 2018.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: