Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Baru Masuk Bursa, Saham Perusahaan Properti Ini Melonjak 45,59%

Baru Masuk Bursa, Saham Perusahaan Properti Ini Melonjak 45,59% Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pollux Properti Indonesia Tbk hari ini resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham POLL. Saat perdana masuk bursa saham POLL langsung melonjak 305 poin atau 49,59% ke Rp920 per saham. Frekuensi transaksinya 2 kali dengan jumlah volume 190 lot.

POLL telah menawarkan saham perdana atau initial public offering (IPO) pada 3-5 Juli 2018 dengan menawarkan 1,24 miliar saham dengan nilai nominal Rp100. Harga perdana saham yang ditetapkan Rp615 per saham. Jadi, Perseroan meraup dana sekitar Rp767,41 miliar dari hasil IPO.

"Dengan IPO kita telah memperlihatkan bahwa kita melaksanakan Good Corporate Governance. Kita bekerja dengan setia, jujur, disiplin, bersih, dan happy. Karena kita harus bekerja dengan demikian maka sudah dipercaya oleh BEI, OJK dan yang paling penting oleh masyarakat," ujar Komisaris Utama Po Soen Kok di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Po Soen Kok menjelaskan, dana yang terhimpun dari IPO setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham akan digunakan 99% untuk pengembangan usaha melalui pengambilalihan obligasi konversi PT Royal Royce Properties yang dimiliki oleh PT World Apparel dan PT Surya Masindo senilai Rp750 miliar.

Sementara sisanya untuk modal kerja seperti pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari, antara lain pembayaran gaji karyawan, utang usaha, dan lain-lain. Perseroan telah menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

PT Royal Royce Properties memiliki dan mengoperasikan beberapa mal hotel dan apartemen di Semarang, antara lain Paragon Mall dan Central City Mall, Po Hotel, Hotel Louis Kienne Simpang Lima, Pandanaran dan Pemuda, Apartemen WR Residence Simpang Lima, Apartemen Pinnacle, dan beberapa proyek lainnya di Semarang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: