Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

375,1 Hektare Hutan Terbakar Hingga Juni 2018

375,1 Hektare Hutan Terbakar Hingga Juni 2018 Kredit Foto: Antara/Syifa Yulinnas
Warta Ekonomi, Bengkalis -

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau mencatat jumlah areal kebakaran hutan dan lahan selama setengah tahun terakhir mencapai 375,1 hektare tersebat di 11 kecamatan.

Pelaksana Tugas Kadis Damkar Bengkalis, Djamaludin, menuturkan, pihaknya telah mencatat dari 86 kejadian karhutla yang ditangani hingga Juni 2018 telah membakar lahan dan kebun masyarakat seluas 375, 1 hektare di Kabupaten Bengkalis.

"Dari 86 karhutla tersebut, terbanyak di Kecamatan Bathin Solapan (31 kejadian), Mandau (15), Rupat (8), Pinggir (7), dan Bengkalis (6)," ujar Djamaludin di Bengkalis, Jumat (13/7/2018).

Selain itu, di Kecamatan Bantan (4), Tualang Mandau (4), Bandar Laksamana (4), Bukitbatu (2), Siak Kecil (2), dan Rupat Utara (1).

"Karhutla yang tertinggi terjadi di Kecamatan Bathin Solapan dan Mandau, untuk itu perlu upaya pencegahan dan perhatian yang serius dari masyarakat, " kata Djamaludin.

Selain karhutla, Damkar juga telah menangani 30 kejadian kebakaran di pemukiman rumah masyarakat yang dengan dominasi penyebabnya arus pendek listrik.

Djamaludin juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan memperhatikan seluruh peralatan yang memakai listrik dan kompor tidak boleh menyala sewaktu pemilik meninggalkan rumah.

"Apabila ada kejadian, segera hubungi pihak terkait, matikan peralatan elektronik maupun kompor saat meninggalkan rumah," kata dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ratih Rahayu

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: